Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kim Pan-gon saat masih jadi petinggi Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA). [AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon memanggil 30 pemain untuk menghadapi FIFA Matchday bulan Maret 2022. Tetapi, formasi pemain diragukan oleh Khalid Ali.

Eks pemain Timnas Malaysia itu tak yakin dengan performa skuad Harimau Malaya dengan pemain dipillih oleh Kim Pan-gon. 

Pada ujia coba internasional nanti, Malaysia akan menghadapi Filipina dan Singapura. Sejumlah pemain lama kembali dilibatkan.

Baca Juga:
Minions Siap Tampil di All England 2022, Kevin Sanjaya: Semoga Dapat Hasil Terbaik

Mengutip situs resmi FAM pada Kamis (10/3/2022), dari 30 nama yang dipanggil, ada 15 pemain yang bermain di Piala AFF 2020 lalu mendapatkan panggilan, termasuk Dion Cools.

Melihat pemain yang dipanggil oleh juru latih Korea Selatan itu, eks timnas Malaysia Khalid Ali pesimis sekaligus prihatin. Sebab, masih banyak muka lama.

"Ini pasukan sama, hanya ditambah dua atau tiga pemain saja. Dan kita hanya bisa menduga hasilnya seperti apa," ucap Khalid Ali dikutip dari hmetro.com.my pada Senin (14/3/2022).

Baca Juga:
Link Live Streaming PSM Makassar vs Persela Lamongan, Kick Off 16.00 WIB

"Mungkin Pan-gon tidak ada pilihan. Mungkin itu kelompok pemin berkualitas yang ada di kita sekarang. Ini menunjukkan pemain lain masih jauh lagi untuk bersaing atau masuk skuad timnas," imbuhnya.

Meski begitu, Khalid Ali yakin dengan Kim Pan-gon yang bakal mengubah permainan Harimau Malaya. Sebab, pelatih Korea Selatan dikenal tegas dan keras.

"Di sini peran pelatih baru akan mengubah permainan. Saya kira Pan-gon bakal buat latihan keras kepada pemain."

Baca Juga:
Dibungkam Jepang, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022

"Kita tahu pelatih dari Korea selalu tegas dan saya ingin lihat pemain kita yang manja bisa ikut cara dia atau tidak," imbuhnya.

Sementara itu, pemusatan latihan yang akan dilakukan oleh timnas Malaysia ini dimulai pada 14 Maret yang digelar di Stadion Bukit Jalil selama delapan hari.

Setelah itu, Harimau Malaya akan terbang ke Singapura untuk menghadapi tuan rumah serta Filipina. Timnas Malaysia juga punya satu jadwal uji coba menghadapi klub Singapura, Albirex Niigita FC.

Baca Juga:
Rayyanza, Anak Raffi Ahmad Didoakan Jadi Striker Timnas Indonesia

Load More