Husna Rahmayunita
Bek sentral Tottenham Hotspur, Cristian Romero (kanan) dan pemain Man United Cristiano Ronaldo (kiri). [GLYN KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Cristian Romero jadi sasaran hujatan netizen usai tertangkap kamera mengejek kapten sekaligus bek Manchester United, Harry Maguire.

Momen ejekan ini dilakukan oleh Romero saat Maguire melakukan gol bunuh diri di laga Man United vs Tottenham Hotspur, Minggu (13/3) dini hari WIB.

Maguire yang terduduk usai bola yang dihalau justru masuk ke gawang sendiri itu terlihat langsung diteriaki oleh Romero. Berkat gol itu, Spurs bermain imbang 2-2 dengan MU.

Baca Juga:
Nasib FK Senica, Klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang Diambang Bangkrut

Beruntung buat The Red Devils mereka mampu menutup laga dengan kemenangan 3-2 usai Cristiano Ronaldo mencetak hattrick.

Lantas, siapa sebetulnya Cristian Romero? Berikut ringkasan profilnya untuk Anda.

Profil Cristian Romero

Baca Juga:
Media Vietnam Ketar-ketir Timnas Indonesia Daftarkan Marc Klok untuk SEA Games 2021

Sosok dengan nama lengkap Cristian Gabriel Romero ini lahir di kota Cordoba, Argentina, pada 27 April 1998. Dengan tinggi 185 cm, dia memainkan posisi bek tengah.

Saat usianya 15 tahun, Romero bergabung dengan akademi Belgrano. Setelah dua tahun di tim junior, dia promosi ke tim utama pada 2016.

Dia melakukan debut di Liga Argentina bersama Belgrano pada 28 Agustus 2016. Meski begitu, dia tak terlalu mendapat banyak kesempatan sehingga cuma mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi bersama tim utama Belgrano.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Diklaim Makin Kuat Jika Diperkuat Marc Klok di SEA Games 2021

Dia lalu melanjutkan perjalanannya ke Italia dengan bergabung bersama Genoa. Pada musim perdananya di Italia, Romero tampil apik dengan mencetak 2 gol dari 27 penampilan.

Juventus lantas mengumumkan pembelian Cristian Romero dengan biaya 26 juta euro, tetapi dia masih dipinjamkan ke Genoa untuk musim 2019/20.

Romero semakin mendapat kesempatan dengan mencatatkan 33 penampilan di semua kompetisi. Bukannya bergabung dengan Juventus di musim 2020/21, Romero kembali dipinjamkan ke Atalanta dengan opsi pembelian permanen.

Baca Juga:
Penyebab Marc Klok Bisa Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Di Atalanta, penampilan Cristian Romero semakin berkembang. Dia mencetak 3 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi.

Berkat penampilan apik itu, Atalanta mengaktifkan klausul pembelian Romero dengan harga 16 juta euro. Kemudian tidak lama setelah itu, Tottenham Hotspur meminjamnya dengan opsi pembelian permanen 55 juta euro.

Bersama The Lilywhites, Cristian Romero kini sudah mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi.

Adapun, kariernya bersama Timnas Argentina dimulai pada 3 Juni 2021. Dia turut membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Load More