Husna Rahmayunita
Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)

Bolatimes.com - Kabar buruk datang dari FK Senica, klub Liga Slovakia yang dibela oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. FK Senica dikabarkan terancam bangkrut.

Krisis finansial yang tak kunjung teratasi, membuat FK Senica terancam pailid. Buntutnya, nasib para pemain termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dipertanyakan. 

Kedatangan Egy dan Witan sempat diakui membantu finansial klub berkat monetisasi konten di media sosial yang diburu netizen.

Baca Juga:
Media Vietnam Ketar-ketir Timnas Indonesia Daftarkan Marc Klok untuk SEA Games 2021

Tetapi, belakangan FK Senica kembali dirumorkan terancam bangkrut. Usai ditinggal oleh pemiliknya, Oldrich Duda pada Desember 2021 lalu. Klub Slovakia tersebut dikabarkan berhutang satu juta euro (sekitar Rp15,7 miliar).

Menurut laporan Sports.aktuality, FK Senica disebut sudah tak membayarkan gaji para pemain, termasuk Egy dan Witan. Parahnya operasional juga ditanggung oleh uang sang pemain sendiri.

"Menurut sumber kami yang mengetahui kondisi FK Senica, pemilik memberi tahu pada hari Selasa bahwa klub tidak lagi membiayai. Pemain tidak akan menerima euro sampai akhir musim," tulis laporan itu.

Baca Juga:
Terciduk Ejek Harry Maguire, Cristian Romero Panen Hujatan

Laporan ini tentu saja membuat ketar-ketir dua pemain Indonesia tersebut, Egy dan Witan.

Bahkan disebutkan para pemain FK Senica saat lakoni laga tandang sampai harus mengendarai mobil sendiri untuk sampai di markas lawan.

"Mereka harus melakukan perjalanan dengan mobil sendiri di laga tandang dengan biaya sendiri. Mereka tidak menerima tunjangan tempat tinggal atau makanan," imbuhnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Diklaim Makin Kuat Jika Diperkuat Marc Klok di SEA Games 2021

Egy Maulana Vikri beri ucapan selamat kepada sang kakak, Yusrizal Muzzaki (tangkapan layar @egymaulanavikri)

Di tengah kondisi yang tak menentu terkait finansial klubnya tersebut, Egy menyempatkan diri untuk memberikan selamat untuk sang kakak, Yusrizal Muzzaki yang baru mengantarkan PSDS Deli Serdang promosi ke Liga 2.

"Selamat @yusrizal_muzzaki dkk akhirnya naik juga," tulis Egy di laman Instastory miliknya di sertai emot tertawa.

Egy juga memuji kakaknya tersebut yang melakukan tendangan bebas. "Boleh juga freekick tu," tambah Egy.

Baca Juga:
Penyebab Marc Klok Bisa Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Melawan PS Palembang di Stadion Delta Sidoarjo, PSDS Deli Serdang menang 4-0. Dua gol kemenangan PSDS dicetak oleh kakak Egy Maulana Vikri, Yusrizal.

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetya)

Load More