Rauhanda Riyantama
Karim Benzema cetak hattrick saat Real Madrid kalahkan PSG 3-1. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Malam indah buat Karim Benzema saat jadi pahlawan Real Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Ia sukses memecahkan sederet rekor usai cetak hattrick.

Duel Real Madrid vs PSG tersaji di stadion Santiago Bernabue. Los Blancos sempat tertinggal lebih dulu sebelum menang 3-1 lewat hattrick Karim Benzema.

Kemenangan itu membuat Real Madrid berhak melaju ke perempat final Liga Champions karena unggul agregat 3-2 atas PSG yang di leg pertama berhasil menang 1-0.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Tampil Perkasa, Eintracht Frankfurt Kalahkan Real Betis 2-1

Menyadur dari Opta, tiga gol Karim Benzema tak hanya menjadikannya sebagai pahlawan dalam kemenangan dramatis Real Madrid atas PSG. Ia kini masuk tiga besar daftar top skor Los Blancos sepanjang masa dengan koleksi 309 gol.

 

Baca Juga:
Madura United vs Barito Putera Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Hanya Cristiano Ronaldo (450) dan Raul Gonzalez (323) yang memiliki jumlah gol lebih banyak dari Benzema saat berseragam Real Madrid.

Hattrick itu juga sekaligus membuat Karim Benzema melampaui catatan gol legenda Los Blancos, Alfredo Di Stefano yang mengemas 308 gol sepanjang kariernya membela tim raksasa Liga Spanyol tersebut.

Lebih dari itu, hattrick-nya ke gawang PSG juga membuat Benzema mencatatkan tinta emas di ajang Liga Champions. Dia kini resmi melampaui torehan Olivier Giroud sebagai pemain tertua yang mencetak hattrick di ajang tersebut.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Gol Tunggal Lucas Paqueta Antar Lyon Kalahkan Porto

Saat membuat trigol ke gawang PSG, Karim Benzema berusia 34 tahun dan 80 hari.

Load More