Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan Eintracht Frankfurt saat kalahkan Real Betis 2-1 di Liga Europa. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Bolatimes.com - Eintracht Frankfurt sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Real Betis di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Tim berjuluk Die Adler itu menang dengan skor 2-1.

Ketiga gol dalam pertandingan ini dicetak dalam kurun waktu 32 menit babak pertama. Sekalipun mendominasi pertandingan ini Betis terpaksa berbekal kekalahan dalam menjalani leg kedua pekan depan.

Frankfurt memimpin lebih dulu ketika Filip Kostic yang menaklukkan kiper Claudio Bravo pada menit ke-14 setelah menerima umpan dari sektor kiri lapangan.

Baca Juga:
Madura United vs Barito Putera Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Ini adalah gol pertama Kostic dalam Liga Europa musim ini dan gol kesepuluh untuk klub selama berkompetisi dalam ajang UEFA.

Eintracht menekan tuan rumah di mana tujuh pemainnya menginvasi teritori pertahanan Betis ketika tuan rumah mengandalkan serangan balik pada menit-menit awal.

Seperempat jam kemudian pada menit ke-30, Real Betis menyamakan kedudukan ketika Nabil Fekir meneruskan assist yang dikirimkan Sergio Canales pada menit ke-30.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Gol Tunggal Lucas Paqueta Antar Lyon Kalahkan Porto

Fekir yang tampil ke-25 kalinya dalam kancah Liga Europa menjemput bola dari tepi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa lagi dihadang kiper Kevin Trapp.

Tetapi dua menit kemudian Daichi Kamada memulihkan keunggulan yang kemudian menjadi gol penentu kemenangan Frankfurt pada menit ke-32 setelah mendapatkan assist dari Jesper Lindstrom yang menerebos area penalti tuan rumah untuk meneruskan bola kepada Kamada yang menjaringkannya dari jarak dekat.

Frankfurt berpeluang menciptakan gol ketiga pada menit ke-52 tetapi tendangan penalti Rafael Borre berhasil dimentahkan oleh Claudio Bravo, demikian Antara.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Ditahan Imbang Sporting Lisbon, Man City Tetap Lolos ke Perempatfinal

Load More