Husna Rahmayunita
Robert Lewandowski cetak gol lewat penalti saat Bayern Munich kalahkan RB Salzburg 7-1. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Catatan apik diukir oleh bomber Bayern Munich Robert Lewandowski di Liga Champions saat mengantarkan klubnya pesta gol.

Lewandowski menciptkan hat-trick tercepat pada laga Bayern Munich vs RB Salzburg di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Bayern menang telak dengan skor 7-1 yang mana tiga gol disumbangkan oleh sang bomber Lewandowski.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Bingung Cari Pemain, Rans Cilegon FC Batal Datangkan Bintang Dunia?

Menurut data Opta, ini merupakan pertama kali seorang pemain mencatatkan tiga gol saat pertandingan baru berjalan 23 menit di ajang Liga Champions.

Catatan yang direngkuh oleh Lewandowski ini menyalip mantan pemain AC Milan, Marco Simone, yang mencatatkan hat-trick dalam waktu 24 menit melawan Rosenborg di Liga Champions pada 1996.

Lewandowski sendiri membobol gawang Salzburg pada menit ke-12, 21' dan 23', dengan dua gol awalnya lahir dari titik putih.

Baca Juga:
Dua Kata Andalan Tokyo Verdy Sejak Pratama Arhan Bergabung

Tak hanya mengukir rekor, Lewandowski kini juga memimpin daftar top skor sementara Liga Champions 2021/2022 dengan raihan 12 gol.

Striker internasional Polandia itu menyalip bomber Ajax, Sebastian Haller yang telah mengemas 11 gol di Liga Champions musim ini, demikian seperti dimuat Suara.com.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Baca Juga:
Tampil Konsisten, Berikut 5 Kandidat Terkuat Juara Liga Champions Musim Ini

Load More