Rauhanda Riyantama
Lautaro Martinez merayakan gol saat Inter Milan tundukkan Liverpool 1-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool menelan kekalahan saat menjamu Inter Milan dengan skor 0-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Jurgen Klopp pun tidak mempermasalahkan hasil tersebut karena yang paling penting lolos ke perempatfinal setelah unggul agregat 2-1.

Duel Liverpool vs Inter Milan tersaji di stadion Anfield, Rabu (9/3/2022). The Reds secara mengejutkan takluk 0-1 di mana Inter mencetak gol lewat Lautaro Martinez.

Liverpool sedikit terselamatkan dalam laga ini. Momentum Inter pasca mencetak gol harus terkubur setelah Alexis Sanchez mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-63.

Baca Juga:
Ketum PSSI Tegur Keras Wasit: Kalau Tak Bisa Berubah, Cari Pekerjaan Lain

Klopp mengakui bahwa hasil ini sedikit banyak sudah dia prediksi di mana Liverpool bakal kesulitan menghadapi Inter Milan asuhan Simone Inzaghi.

Namun terlepas dari hasil, dia merasa senang karena pada akhirnya Liverpool lah yang berhak melaju ke fase berikutnya.

Fabinho nyaris cetak gol saat Liverpool dikalahkan Inter Milan 0-1 di leg kedua 16 besar Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

“Tanpa bermain cemerlang, kami memiliki peluang yang jelas. Selama dua leg, tidak apa-apa mereka memenangkan satu dan kami lolos," kata Jurgen Klopp dikutip dari BBC.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Hancurkan RB Salzburg 7-1, Bayern Munich Lolos ke Perempatfinal

"Kami bisa melakukan lebih baik melawan lawan yang membuat hidup tidak nyaman,'' tandasnya.

Jurgen Klopp menegaskan bahwa pemain Liverpool harus menjadikan hasil ini sebagai lecutan untuk bisa bermain lebih baik lagi.

“Lawan membuat kami bermasalah, tetapi jika kami menggunakan peluang kami, kami memenangkan pertandingan ini," ujar Klopp.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Kalah dari Inter Milan, Liverpool Tetap Melaju ke Perempatfinal

"Kami kehilangan banyak bola sederhana, yang bisa terjadi dan ketika bola di udara itu seperti slapstick dengan angin,'' pungkasnya.

Load More