Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi tampil di Liga Italia. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi , terus mendapat sorotan dari media Vietnam. Bahkan mereka cukup takjub dengan harga pasar kelahiran Mataram tersebut yang begitu fantastis.

"Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023, PSSI berupaya keras menaturalisasi pemain keturunan yang bermain di Eropa. Salah satu nama yang paling menonjol adalah kiper Audero Mulyadi," laporan media Vietnam The Thao247 dinukil pada Selasa (8/3/2022).

Sebagaimana diketahui, pihak PSSI memang sudah bertemu dengan manajer dari kiper Sampdoria tersebut. Meski begitu, pihak Emil Audero meminta waktu untuk memberikan jawaban terkait naturalisasi tersebut.

Baca Juga:
PSSI Ungkap Kapan Timnas Indonesia U-19 Terbang ke Korea Selatan

Media Vietnam menyebut, bahwa besar kemungkinan timnas Indonesia bisa mendapatkan Emil Audero. Sebab, sang kiper tak punya banyak kesempatan bermain di timnas Italia.

"Emil Audero akan memberikan jawaban paling lambat 13 Maret. Kiper berusia 25 tahun itu tak punya banyak kesempatan di Italia, sehingga kewarganegaraan Indonesia sangat memungkinkan," tambah laporan itu.

The Thao247 juga takjub dengan harga pasar Emil Audero Mulyadi. Jika ia akhirnya mendapatkan status WNI, maka kiper jebolan akademi Juventus bisa menjadi yang termahal di Asia.

Baca Juga:
Selangkah Lagi, Tammy Abraham akan Lampaui Pencapaian Gabriel Batistuta dan Vicenzo Montella

Postingan Emil Audero Mulyadi usai dirinya ramai dikabarkan akan jadi pemain naturalisasi. (Instagram/emil_audero)

"Menurut Transfermarkt, Emil Audero dihargai 12 juta euro, sedangkan kiper termahal di Asia kini adalah Matthew Ryan dari Rusia yang hanya dihargai 5 juta euro," sambungnya lagi.

Menyambung laporannya itu, media Vietnam tersebut mengabarkan bahwa tim berjuluk The Golden Stars Warrior ini juga punya langkah seperti timnas Indonesia.

Timnas Vietnam kini sedang berupaya untuk mendapatkan kiper naturalisasi yang berkarier di Eropa. Ia adalah Filip Nguyen.

Baca Juga:
3 Alasan Ciro Alves Cocok untuk Persib Bandung, Setuju?

Sementara itu, hingga saat ini kabar naturalisasi Emil Audero masih belum menemui jawaban. Sebab, ia meminta waktu seminggu dari pertemuan terakhir.

Jika nantinya Emil tidak bersedia, maka PSSI sudah punya cadangan lainnya. Nama Jordy Wehrmann menyatakan respons positif tawaran naturalisasi dari PSSI.

Baca Juga:
Ilija Spasojevic Buat Caption Berbau Sindiran untuk Shin Tae-yong, Netizen Ikut Bereaksi

Load More