Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - PSSI mengmumkan bahwa Timnas Indonesia U-19 rencananya akan berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani training camp (TC) pada 10 Februari 2022, setelah menjalani latihan di Jakarta.

Pemusatan latihan di Jakarta sudah berlangsung sejak 2 Februari lalu. Adapun TC ini digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

"10 Maret mendatang direncanakan, Garuda Muda akan terbang ke Korea Selatan," demikian pernyataan PSSI dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga:
Selangkah Lagi, Tammy Abraham akan Lampaui Pencapaian Gabriel Batistuta dan Vicenzo Montella

Sebelum berangkat ke Korea Selatan, Pelatih Shin Tae-yong fokus meningkatkan fisik dan mental pemain. Para pemain berlatih dari mulai naik-turun tangga hingga skipping.

Shin Tae-yong sengaja memberikan porsi latihan yang tinggi karena pemain disiapkan untuk Piala Dunia U-20. Meski begitu, pemain nampak antusias menjalaninya.

"Menurut saya, latihan yang cukup tinggi buat daya tahan tubuh karena abis lari ke tangga itu ada skipping," kata pemain Timnas Indonesia U-19 Alfriyanto Nico.

Baca Juga:
3 Alasan Ciro Alves Cocok untuk Persib Bandung, Setuju?

"Yang paling penting mental dan pikiran harus kuat. Semoga ke depannya para pemain dan saya juga bisa lebih membaik," sambung penggawa Persija Jakarta itu.

Adapun selama TC di Korea Selatan, tim Merah Putih tidak hanya berlatih saja. Namun, akan ada uji tanding bahkan berpeluang melawan Timnas Korea Selatan U-20.

Baca Juga:
Ilija Spasojevic Buat Caption Berbau Sindiran untuk Shin Tae-yong, Netizen Ikut Bereaksi

Load More