Rauhanda Riyantama
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United ditahan imbang Southampton 1-1 di ajang Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Deretan pemain tertua yang masih jadi andalan timnya di Liga Inggris menarik untuk dibahas. Sejatinya, usia hanya angka. Demikian pernyataan pemain gaek yang masih aktif bermain di sepak bola.

Kerasnya Premier League tak menyurutkan para pemain gaek untuk pensiun dari liga yang terkenal dengan kick and rush tersebut. Buktinya, ada 5 pemain tertua yang masih jadi andalan hingga saat ini.

5. James Milner [36 Tahun]

Baca Juga:
Profil Harry Maguire, Dituding Jadi Biang Kerok Kekalahan 1-4 MU di Derbi Manchester

Jurgen Klopp dan James Milner. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

James Milner sudah berusia 36 tahun. Pemain yang mengawali karier sepak bolanya di Leeds United ini belum tampak tua meski usianya sudah tak lagi muda.

Di usia yang sudah 36 tahun, Milner masih jadi andalan Liverpool. Sejak berbaju Si Merah per 2015, Milner sudah bermain di 193 laga dan mencetak 19 gol.

4. Cristiano Ronaldo [37 Tahun]

Baca Juga:
Sangar, Momen Gol Jarak Jauh Eduardo Camavinga dan Luka Modric saat Hajar Real Sociedad

Ronaldo kembali ke Man United di usia 36 tahun. Angka yang cukup tua untuk kembali ke sepak bola Inggris.

Namun, Ronaldo membuktikan kapasitasnya bahwa eks pemain Madrid ini masih mampu. Dan selama 23 laga ia jalani di Liga Inggris, pemain kelahiran 1985 ini sudah mencetak 9 gol.

3. Thiago Silva [38 Tahun]

Baca Juga:
AC Milan Bungkam Napoli 1-0, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva, merayakan gol pertama timnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021. JUSTIN TALLIS / AFP.

Banyak pihak yang berspekulasi bahwa Silva sudah habis. Saat PSG melepasnya ke Chelsea, banyak yang bilang pula dia akan jadi penghangat bangku cadangan.

Namun, di usia 38 tahun, Silva masih jadi andalan. Terbukti, musim lalu hingga musim ini, pemain Brasil ini sudah meraih Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

2. Ben Foster [38 Tahun]

Baca Juga:
Persebaya Ditahan Imbang Persita 1-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Foster sempat menjalani masa-masa indah di Man United sebelum kini membela Watford. Di Old Trafford, Foster meraih dua gelar Piala Liga atau Carabao Cup di musim 2008-2009 dan 2009-2010.

Kini, di usia 38 tahun, kiper Timnas Inggris ini bermain untuk Watford. Sudah sejak 2018, ia menjadi andalan tim tersebut dengan 114 caps.

1. Willy Caballero [40 Tahun]

Momen saat Maurizio Sarri siap memainkan Willy Caballero pada final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (24/2/2019). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Wilfredo Daniel Caballero Lazcano adalah nama lengkapnya. Pemain Argentina ini lahir 28 Januari 1981.

Di Liga Inggris, Caballero menjadi penjaga gawang tertua saat ini. Jika melihat waktu kelahirannya, saat ini penjaga gawang Southampton ini berusia 40 tahun.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Load More