Rauhanda Riyantama
Gary Neville (Filippo Monteforte/AFP)

Bolatimes.com - Piala FA 2021/2022 sudah mencapai babak perempatfinal. Tujuh dari delapan tim sudah mengunci tempat di babak tersebut dan akan berlaga pada 19 Maret 2022 mendatang.

Sejumlah prediksi bermunculan terkait siapa yang akan menjadi juara tahun ini. Melihat klub-klub yang lolos, legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan pandangannya.

Menurut Neville, Manchester City digadang-gadang akan menjadi kampiun. Bek kanan Man United era 1990 an itu punya alasan kuat terkait prediksinya.

Baca Juga:
Clarence Seedorf Masuk Islam, Patrice Evra: Masya Allah

"Kita tentu sudah melihat bagaimana permainan Manchester City dan mereka adalah tim terbaik di Inggris selama beberapa tahun terakhir sekarang," ucap Neville dikutip laman Football London.

"Mereka juga kian dekat dengan juara. Mereka juga telah meraih kemenangan lima dari enam kali terakhir Piala FA," dia menambahkan.

Namun demikian, lanjut pria yang kini menjadi pundit sepak bola Inggris itu, bilang bahwa ada dua tim lain yang berpotensi merusak kegemilangan Man City.

Baca Juga:
Pindah Agama, Ini Alasan Clarence Seedorf Peluk Islam

"Liverpool dan Chelsea. Mungkin tim terbaik kedua dan ketiga di Inggris saat ini. Mereka benar-benar menjalani kompetisi ini dengan serius,” lanjutnya.

“Kita melihat final (Piala FA) yang fantastis dan terkadang menjadi batu loncatan untuk kesuksesan masa depan yang lebih besar, seperti (memenangkan) Liga Premier atau Liga Champions,” terangnya.

Tiga tim yang disebutkan Neville memang masuk ke babak perempat final Piala FA. Jika kemenangan terus didapatkan, salah satu partai besar akan tersaji di babak semifinal.

Baca Juga:
Profil Massimo Luongo, Pemain Timnas Australia Berdarah Indonesia Keturunan Sultan

(Kontributor: Kusuma Alan) 

Load More