Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Kamerun, Clarence Seedorf. (Pierre-Philippe Marcou/AFP).

Bolatimes.com - Legenda AC MilanClarence Seedorf, telah resmi jadi mualaf. Ia kini memeluk agama Islam seyelah menikah dengan wanita bernama Sophia Makramati.

Kabar Clarence Seedorf peluk agama islam dibagikan langsung oleh dirinya di akun Instagram pada Jumat (5/3/2022). Ia mengucapkan terima kasih atas pesan yang didapatkannya setelah masuk Islam dan keluarga muslim.

"Terima kasih khusus untuk semua pesan bagus dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga Muslim," tulis Seedorf di keterangan postingannya.

Baca Juga:
PSSI Tugaskan Asisten Wasit Tambahan Mulai Pekan ke-30 Liga 1 2021

Ia juga menyebutkan telah mendapatkan pelajaran tentang makna Islam dari istrinya tercinta, Sophia.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan saudara saya di seluruh dunia, terutama Sophia tersayang yang mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam," imbuhnya.

Clarence Seedorf kabarkan dirinya masuk Islam. (Instagram/clarenceseedorf)

Lebih lanjut, pria yang kini berusia 45 tahun tersebut mengatakan bahwa dirnya tidak akan berganti nama setelah mualaf. Ia masih bakal menggunakan nama Clarence Seedorf.

Baca Juga:
Deretan Petinju Indonesia yang Meninggal usai Tarung, Teranyar Ada Hero Tito

"Saya tidak akan mengubah nama saya dan akan tetap membawa apa yang sudah diberikan oleh orang tua, Clarence Seedorf!" tutupnya.

Terlepas dari itu, Seedorf merupakan pesepak bola bertalenta. Tercatat ia sempat bermain untuk Ajax, Real Madrid, Inter Milan, AC Milan, dan pensiun di Botafogo.

Meski lebih dulu pindah ke Inter, tapi Seedorf bisa dibilang adalah legenda AC Milan. Pasalnya, ia lebih banyak memenangkan trofi bersama Rossoneri, dari Liga Champions sert scudetto Liga Italia.

Baca Juga:
Bima Sakit Ungkap Kriteria Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF

Load More