Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Aksi Rodri saat Manchester City mengalahkan Everton 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Momen kontroversial terjadi saat Manchester City mengalahkan Everton 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/2/2022) dini hari WIB. Gelandang The Citizens, Rodri tertangkao kamera menyentuh bola di kotak penalti tapi tak dianggap handball.

Pertandingan Everton melawan Manchester City berlangsung alot. Buktinya anak asuh Pep Guardiola sangat susah payah untuk menjebol gawang dari The Toffees.

Phil Foden yang berhasil mencetak gol semata wayang Manchester City ke gawang yang dijaga oleh Jordan Pickford. Gol tersebut lahir pada menit ke-82.

Baca Juga:
Deretan Pemain Bintang Yordania yang Berpotensi Sulitkan Timnas Indonesia

Menariknya selang empat menit dari gol itu, terjadi kontroversi yang menyeret nama gelandang Manchester City, yakni Rodri. Sebab, pemain asal Spanyol itu dianggap menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti sendiri.

Pemain Everton langsung protes terhadap wasit saat Rodri melakukan hal tersebut. Pengadil lapangan itu kemudian melakukan tinjauan ulang lewat VAR.

Akan tetapi, aksi Rodri tersebut tidak dianggap handball oleh wasit. Sehingga tim asuhan Frank Lampard gagal mendapatkan penalti dalam laga tersebut.

Baca Juga:
Egy Maulana dan Witan Sulaeman Duet, FK Senica Petik Kemenangan di Liga Slovakia

Insiden ini pun viral dan menjadi sorotan di media sosial. Cuplikan ulah Rodri yang terlihat menyentuh bola pun beredar luas.

Meski begitu, Manchester City akhirnya menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0. Berkat hasil ini, mereka mampu menjaga jarak dari Liverpool yang menempel ketat di urutan kedua.

Baca Juga:
Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Lini Belakang Full Naturalisasi

Manchester City kini masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 66 poin dari 27 laga. Sedangkan Everton kian suram di papan bawah, mereka hanya berjarak satu poin dari zona degradasi.

Load More