Rauhanda Riyantama
Timnas Yordania merayakan kemenangan atas Arab Saudi di FIFA Arab Cup 2021, Rabu (1/12/2021). (AFP/Jack Guez)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia tergabung dengan Yordania, Nepal, dan Kuwait di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dari peta kekuatan, Yordania menjadi lawan yang berbahaya buat skuad 'Merah Putih'. Pasalnya, secara rekor pertemuan Timnas Indonesia tidak pernah menang.

Secara pertemuan, Indonesia dan Yordania sudah berlangsung 4 kali. Hasilnya, Indonesia belum pernah menang. Skuat Garuda juga tercatat telah dibobol sebanyak 12 kali dengan baru mencetak 2 gol.

Baca Juga:
Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Lini Belakang Full Naturalisasi

Dari segi peringkat pun Indonesia kalah jauh dari Yordania. Saat ini Yordania berada di peringkat 90 FIFA, sedangkan Indonesia saat ini menghuni posisi ke-160.

Selain statistik di atas kertas yang lebih menunjukkan keunggulan Yordania, para pemain Yordania juga punya sederet pemain bintang yang berpotensi menyulitkan Indonesia. Siapa saja mereka?

1. Baha Abdel-Rahman

Baca Juga:
Hajar Saint-Etienne 3-1, PSG Kian Tak Terkejar di Puncak Klasemen Liga Prancis

Pemain Yordania yang berpotensi menyulitkan Indonesia adalah pemain kawakan mereka, Baha Abdel-Rahman. Pemain berusia 35 ini sudah mengantongi 133 caps untuk Timnas Yordania.

Saat ini pemain berusia 34 tahun tersebut  bermain untuk klub asal Malaysia, Selangor.

2. Baha Faisal

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid dan Atletico Kompak Petik Kemenangan

Penyerang milik klub asal Qatar, Al-Shamal, ini juga berpotensi menjadi momok berbahaya buat pertahanan Timnas Indonesia.

Dia tercatat sudah mencetak 17 gol buat Yordania dari tital 49 penampilan. Dia berpotensi menjadi penyerang utama saat melawan Indonesia.

3. Hamza Al-Darbour

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: inter dan AC Milan Imbang, Juventus Menang Dramatis

Masih di posisi penyerang, pemain bintang Yordania selanjutnya yang berpotensi menyulitkan Indonesia adalah Hamza Al-Dardour.

Pemain berusia 30 tahun itu punya catatan 25 gol dari total 83 penampilan buat Yordania. Saat ini dia membela klub asal Yordania, Al-Ramtha.

4. Ali Olwan

Penyerang milik klub asal Yordania, Al-Jazeera, ini sedang tampil apik buat Timnas Yordania. Pada laga teranyar mereka melawan Selandia Baru, Olwan mencetak 2 gol.

Meski baru melakukan debut di tahun 2020 lalu, Olwan kini sudah mencatatkan 17 penampilan dengan mencetak 6 gol.

5. Mousa Al-Tamari

Penyerang berikutnya yang juga berpotensi menyulitkan Indonesia adalah Mousa Al-Tamari. Dia kini membela klub liga teratas Belgia, Leuven.

Mousa tercatat sudah melakoni 42 pertandingan lintas ajang dengan Yordania dan kini sudah mengoleksi 9 gol.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Load More