Husna Rahmayunita
Timnas Vietnam U-23 lolos ke final Piala AFF U-23 2022. (dok.theaseanfootball)

Bolatimes.com - Jadwal final Piala AFF U-23 2022 yang akan menampilkan duel sengit antara Timnas Thailand dan Vietnam. Kedua tim akan bertanding memperebutkan gelar juara.

Thailand U-23 lolos ke final selepas mengalahkan Laos, sedangkan Vietnam U-23 menang usai susah payah menghadapi Timor Leste di babak semifinal yang digelar, Kamis (24/2/2022).

Kemenangan ini tentu disambut gembira oleh skuad Thailand maupun Vietnam lantaran berhasil menembus final Piala AFF U-23.

Baca Juga:
Pilihan Shin Tae-yong, 5 Pemain Keturunan Ini Justru Gagal Dinaturalisasi

Thailand menyandang gelar sebagai juara Piala AFF U-23 edisi pertama pada 2005, sedangkan Vietnam ini kali pertama mereka di partai puncak.

Pelatih Thailand U-23 Salvador Garcia menyatakan timnya memang pantas lolos ke final setelah mengalahkan Laos. Tak hanya modal keberuntungan.

"Terlepas dari situasi yang kami hadapi, tim melakukan pekerjaan yang luar biasa (lawan Laos). Saya tidak berpikir keberuntungan ada hubungannya dengan hari ini. Itu semua kerja keras dan kami pantas menang," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Piala AFF, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga:
Respons Bijak Herry IP usai Ganda Putra Indonesia Terjebak Perang Saudara di All England 2022

Sementara itu, pelatih Vietnam Dinh The Nam mengungkap kebahagiannya selepas timnya lolos. Apalagi sejatinya, Vietnam tengah diliputi situasi buruk saat lawan Timor Leste di semifinal lantaran mayoritas pemain positif Covid-19.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada para pemain yang bermain malam ini dan juga mereka yang berada di pusat karantina," ujarnya.

Baik Thailand maupun Vietnam diberi waktu istirahat sehari sebelum menjalani laga hidup mati di final Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
5 Gol Tercepat di Liga Indonesia, Eks Persija Pedro Javier Belum Terpecahkan

Jadwal final Piala AFF U-23 2022 sebagai berikut :

Duel Thailand vs Vietnam dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techo pada Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Kuwait, Skuad Garuda Cuma Menang Sekali

Load More