Husna Rahmayunita
Pelatih tim nasional Timor Leste Fabio Maciel memberikan keterangan terkait persiapan skuadnya menghadapi Indonesia pada laga persahabatan FIFA di Bali, Rabu (26/1/2022). (ANTARA/HO-PSSI

Bolatimes.com - Pelatih Timor Leste Bruno Maciel buka suara usai timnya gagal menembus final Piala AFF U-23 2022 karena dibungkam Vietnam.

Pada laga semifinal yang digelar Jumat (25/2/2022), Timor Leste U-23 kalah 3-5 dari Vietnam usai mengarungi pertandingan sengit hingga babak penalti.

Semula Timor Leste, sang Kuda Hitam, digadang-gadang menjadi kampiun Piala AFF U-23 2022 berkat menampilan impresif di fase grup.

Baca Juga:
Respons Bijak Herry IP usai Ganda Putra Indonesia Terjebak Perang Saudara di All England 2022

Tetapi Gali Freitas Cs mesti memutuskan harapan merebut gelar juara setelah kalah melawan Vietnam U-23 di babak semifinal.

Laga Vietnam vs Timor Leste mesti melalui babak adu penalti setelah hasil imbang hingga perpanjangan waktu.

Di babak adu penalti, kegagalan Jhon Oliveira memberi keunggulan bagi Vietnam melalui Ngyuyen Thanh Nhan yang kemudian memastikan kemenangan dengan membuat kiper Timor Junildo Pereira salah jalan.

Baca Juga:
5 Gol Tercepat di Liga Indonesia, Eks Persija Pedro Javier Belum Terpecahkan

Bruno Maciel mengakui jika anak asuhnya menjalani laga yang sulit melawan Vietnam. Baginya, Timor Leste masih kalah level.

"(Pertandingan) itu tidak mudah karena (kami) menghadapi lawan yang tangguh. Dan level mereka lebih tinggi dari kita," ujarnya seperti dikutip dari laman AFF, Jumat (25/2).

"Kami menyesuaikan hal-hal tertentu di babak kedua untuk mematahkan formasi mereka," imbuhnya.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Kuwait, Skuad Garuda Cuma Menang Sekali

Kendati kalah, Bruno Maciel memuji penampilan anak asuhnya saat menghadapi Vietnam. Baginya, Timor Leste mampu menampilkan permainan yang oke.

"Tapi itu adalah pertandingan yang sangat bagus malam ini," pungkas juru taktik asal Brasil tersebut.

Baca Juga:
Duel Hidup Mati Napoli vs Barcelona, Xavi Hernandez Sebut Pertandingan Bakal Sulit

Load More