Husna Rahmayunita
Timnas Vietnam U-23. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Kabar tak sedap menimpa Timnas Vietnam U-23 setelah memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022.
Vietnam meluncur ke semifinal usai membungkam Thailand dengan skor 1-0 pada Selasa (22/2/2022) malam.

Namun, teranyar situasi anak asuh pelatih Dinh The Nam dikabarkan tidak baik akibat badai Covid-19. Pemain yang dinyatakan positif Covid-19 bertambah, Rabu (23/2/2022). Hanya ada 9 pemain yang kondisinya fit.

Menyadur Soha.vn, berdasarkan hasil tes, terdeteksi tujuh kasus baru positif Covid-19 yang membuat tim makin krisis pemain. Situasi ini mengancam tim.

Baca Juga:
Daftar Mantan dan Pemain Timnas Indonesia yang Jadi PNS, Terbaru Ricky Kambuaya

Sebelumnya jelang laga lawan Thailand, Vietnam hanya memiliki 13 pemain, di mana tiga di antaranya kiper. Federasi sepak bola Vietnam (VFF) lantas mengajukan penambahan pemain untuk melengkapi skuad.

Sebanyak empat orang diharapkan bisa menambal kekurangan Vietnam. Sayangnya, jelang laga semifinal lawan Timor Leste pada Rabu (24/2), kasus pemain positif Covid-19 justru bertambah.

Pemain yang tersisa dijadwalkan akan menjalani tes PCR pada Selasa malam. Soha menyebut, jika didapati tambahan kasus baru, maka Vietnam terancam gugur.

Baca Juga:
3 Alasan PSSI Tak akan Hukum Persipura Jayapura Degradasi dari Liga 1

"Jika yang terinfeksi lebih banyak, ada kemungkinan Vietnam U-23 tersingkir dari Piala AFF U-23 karena kekurangan pemain," tulisnya.

Disebutkan pula oleh sumber yang sama, semua pemain menahan napas jelang tes PCR dan hasilnya akan dirilis esok hari.

Baca Juga:
Singgung Efek Ralf Rangnick, Bruno Fernandes Tepis Isu Perpecahan Man United

Load More