Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23 Brad Maloney buka suara selepas skuadnya disingkirkan Laos dari Piala AFF U-23 2022.

Malaysia dipermalukan Laos dengan skor agregat 4-1 setelah melakoni dua pertandingan Grup B. Laos tampil mengejutkan dengan berhasil mengalahkan Malaysia.

Diketahui, pada pertandingan pertama Malaysia kalah 1-2 dari Laos. Hasil tersebut sudah dievaluasi oleh Brad Maloney.

Baca Juga:
Ingin Bela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Idolakan Cristiano Ronaldo

Tetapi, pada pertandingan kedua, lagi-lagi Malaysia gagal mengungguli Laos hingga kebobolan dua gol tanpa balas.

Brad Maloney menegaskan anak asuhnya sudah berusaha keras mengimbangi permaian Laos. Ia menyadari, skuad Harimau Muda gagal memanfaatkan peluang.

"Kami jelas mengejak hasil dari pertandingan pertama, sementara kami mendominasi dalam waktu cukup lama, tetapi tidak bisa mencetak gol," ujarnya seperti dikutip dari aseanfootball.com.

Baca Juga:
Ada Buatan Indonesia, Berikut Daftar Merek Helm Pembalap MotoGP 2022

Kekalahan ini, tak dipungkiri membuat Malaysia U-23 kecewa. Tetapi, Brad Maloney memetik sisi positif di balik hasil buruk ini.

Ia menerangkan, laga Malaysia vs Laos menjadi ajang bagi sejumlah pemain Malaysia untuk melakoni debut di kejuaraan internasional.

"(Hasil) ini pasti mengecewakan meskipun para pemain telah memberikan semua yang dimiliki. (Tetapi) pada catatan positif, enam atau tujuh pemain melakukan debut mereka dan itu selalu bagus," imbuh juru taktik asal Australia tersebut.

Baca Juga:
Mengenang 3 Pembalap Indonesia yang Ukir Prestasi di Level Internasional

Malaysia U-23 mesti menguburkan mimpinya menjadi kampiun Piala AFF U-23 2022. Sementara Laos telah memastikan langkah ke semifinal setelah keluar sebagai juara grup B.

Load More