Rauhanda Riyantama
Aksi Marco Reus saat Borussia Dortmund mengalahkan Borussia Moenchengladbach 6-0 di Liga Jerman. (SASCHA SCHUERMANN / AFP)

Bolatimes.com - Borussia Dortmund tampil menggila saat menghajar Borussia Moenchengladbach 6-0 dalam lanjutan Liga Jerman, Senin (21/2/2022) dini hari WIB. Marco Reus jadi bintang kemenangan.

Reus yang beralih klub dari Gladbach menjadi Dortmund lebih dari satu dekade lalu pada harga 17 juta euro, mencetak dua gol dan membuat tiga assist.

Dia memilih tidak mengambil penalti yang didapatkan timnya pada waktu tambahan. Penalti ini diambil oleh Emre Can yang sukses mengonversinya untuk menuntaskan pesta enam gol tanpa balas ini.

Baca Juga:
Khawatir, Coach Justin Berharap Pratama Arhan Tak Cuma Jadi Cadangan di Tokyo Verdy

Kemenangan itu membuat Dortmund tinggal enam poin di belakang Bayern setelah sang juara bertahan mengalahkan Greuther Fuerth 4-1 di kandangnya sendiri beberapa jam sebelumnya.

Kemenangan ini juga meredakan rasa sakit dari dua kekalahan kandang yang baru-baru ini dialami Dortmund.

Pertama saat kalah 2-4 dari Rangers dalam pertandingan Liga Europa dan kemudian kalah 2-5 dari Bayer Leverkusen dalam pertandingan Bundesliga dua pekan lalu.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF U-23 Hari Ini: Malaysia Lakoni Laga Hidup Mati

Reus membuka skor pada menit ke-26 dengan memanfaatkan bola pantul setelah kiper Swiss Yann Sommer menangkis tendangan Donyell Malen.

Enam menit kemudian Reus membalas budi dengan bermain satu-dua bersama Malen, yang melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan Sommer untuk menggandakan keunggulan Dortmund.

Gladbach nyaris membalaskan satu gol pada babak kedua ketika upaya Jonas Hofmann membentur tiang gawang.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga 1: Bali United Tempel Arema FC di Puncak Klasemen

Dortmund malah kembali mencetak gol setelah Reus memberikan umpan kepada Marius Wolf untuk mencetak gol pada menit ke-70, dua menit setelah pemain ini masuk dari bangku cadangan.

Sang kapten kemudian menambahkan assist ketiganya pada pertandingan ini empat menit kemudian ketika Youssoufa-Moukoko yang juga pemain pengganti mencetak gol keempat Dortmund.

Reus kemudian kembali mencetak gol setelah mengelola umpan panjang dari bek Mats Hummels, sebelum Can menyempurnakan penderitaan Gladbach dari titik putih setelah Wolf dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Baca Juga:
Viral Zulham Zamrun Terciduk Main Tarkam, Panen Sindiran Netizen

Load More