Irwan Febri Rialdi
Timnas Laos U-23 saat melakoni laga ujo coba persiapan Piala AFF U-23 2022. (Dok. LFF)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-23 dipermalukan oleh Laos dalam pertandingan fase grup B Piala AFF U-23 2022 di Stadion Prince, Phnom Penh, Jumat (18/2) sore WIB. Harimau Muda tumbang 1-2.

Padahal, Malaysia unggul lebih dulu lewat gol Selvan Anbualagan pada injury time babak pertama. Lewat sepakan pojok, ia mampu menceploskan bola melalui kaki kanannya.

Namun, Laos tidak tinggal diam dan mampu bangkit di babak kedua. Sepuluh menit berjalan babak kedua, Laos menyamakan kedudukan via Bounphachan Bounkong. Golnya cukup cantik, ia melewati dua pemain bertahan Malaysia sebelum mencetak gol.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Leeds United vs Manchester United, Manchester City vs Tottenham

Pada menit ke-78, Laos mampu membalikkan keadaan. Phetdavanh Somsanid mampu membuat Laos unggul berkat tandukannya yang tidak mampu dihalau kiper Malaysia.

Hingga waktu tersisa, Malaysia tidak mampu mengejar ketertinggalan. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Laos yang diasuh oleh pelatih asal Jerman, Michael Weiss.

Selanjutnya, Malaysia dan Laos akan kembali bertemu pada pertandingan kedua yang akan digelar di Stadion Prince, pada Senin (21/2/2022) mendatang.

Baca Juga:
Lama Diam di Bench Manchester United, Donny van de Beek Segera Jadi Ayah

Kedua tim terpaksa harus bertanding dua kali di Grup B karena Myanmar mendadak mundur karena kasus positif Covid-19.

Load More