Husna Rahmayunita
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Pelatih anyar Timnas Malaysia, Kim Pan-gon sesumbar timnya bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 mendatang.

Klaim tersebut diutarakannya setelah terpilih menjadi pelatih Timnas Malaysia untuk menggantikan Tan Cheng Hoe yang mundur usai gelaran Piala AFF 2020.

Kim Pan-gon bertekad memulai revolusi sepak bola Malaysia. Empat asisten telah diboyong untuk membantu tugasnya, termasuk eks asisten pelatih Barcelona U-18 Pau Marti Vicente.

Baca Juga:
Momen Ferran Torres Menangis saat Barcelona Gagal Kalahkan Napoli

"Pertama-tama, kami akan membuat fondasi yang kuat (di tim nasional) dan melaju dalam ruang lingkup yang lebih besar, yaitu untuk lolos ke putaran final Piala Dunia,” ujar Kim Pan-go saat acara perkenalan pelatuh baru seperti dikutip dari Bernama, Jumat (18/2/2022).

Bukan tanpa sebab, Kim Pan-gon berani sesumbar. Ini tak lepas dari aturan baru yang diterapkan untuk gelaran Piala Dunia 2026.

Termutakhir, zona Asia mendapat tambahan slot lolos dari empat menjadi delapan setelah jumlah peserta turnamen itu dinaikan dari 32 menjadi 48 negara.

Baca Juga:
Tokyo Verdy Girang Jadi Klub Jepang dengan Followers Terbanyak di IG Gegara Pratama Arhan

"Pada Piala Dunia selanjutnya, Asia bisa mendapatkan delapan slot ke putaran final. Saya pikir saya akan mempersiapkan diri untuk itu," beber pelatih asal Korea Selatan itu.

Hingga kekinian, Timnas Malaysia belum pernah sekalipun lolos ke putaran final Piala Dunia.

Adapun Piala Dunia 2026 akan berlangsung di tiga negara benua Amerika yakni Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Baca Juga:
Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan akan Belajar Bahasa Jepang

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More