Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam sesumbar bisa meraih gelar juara Piala AFF U-23 2022 usai Indonesia memutuskan mundur. Mereka percaya dengan materi tim yang dibawa saat ini mampu merauh hasil yang terbaik 

Vietnam akan tampil dengan skuad muda pada Piala AFF U-23. Kali ini pelatih Din The Nambakal menurunkan para pemain U-21.

Vietnam U-23 telah melakukan persiapan yang terbaik jelang Piala AFF U-23 2022 kali ini. Apalagi dengan mundurnya timnas Indonesia, semakin membuka jalan untuk meraih juara.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Bungkam Sampdoria, AC Milan Kudetan Puncak Klasemen

"Vietnam U-23 eperti tim lain di turnamen. Punya persiapan terbaik. Kami sudah berkumpul lebih dari 1 bulan yang lalu. Tujuan kami berjuang untuk pencapaian tertinggi," ucap Din The Nam dikutip dari Bongda pada Minggu (13/2/2022).

Kendati demikian, Vietnam tentu tidak akan mudah untuk meraih juara Piala AFF U-23 2022. Sebab, mereka tergabung di grup neraka.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Bali, Jumat (21/1/2022). Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Bali menjelang dua pertandingan uji coba internasional melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada 27 dan 30 Januari 2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Vietnam berada satu grup dengan Thailand serta Singapura. Grup yang diisi oleh tiga negara ini bakal ramai karena merupakan yang terkuat di Asia Tenggara.

Baca Juga:
Pebalap MotoGP bak Liburan di Sirkuit Mandalika, Sandiaga Uno Tak Heran

Di sisi lain, Grup B juga akan diisi oleh tiga negara setelah timnas Indonesia mundur. Dalam grup tersebut ada Laos, Malysia, dan Myanmar.

Sedangkan di Grup A ada tuan rumah Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina, dan Timor Leste. Grup ini menjadi salah satu yang terlengkap dengan empat peserta.

Nantinya juara tiap grup akan otomatis lolos ke semifinal. Sedangkan satu tempat lainnya akan diberikan kepada runner up terbaik. Piala AFF U-23 2022 ini bakal berlangsung pada 14-26 Februari mendatang.

Baca Juga:
Sirkuit Mandalika Kotor dan Berdebu, Marc Marquez: Bukan Masalah Besar

Load More