Rauhanda Riyantama
Rafael Leao. (Twitter/@acmilan).

Bolatimes.com - AC Milan memetik kemenangan penting atas Sampdoria pada pekan ke-25 Liga Italia, Minggu (13/2/2022) malam WIB. Berlaga di San Siro, Rossoneri menang tipis 1-0.

Gol tunggal AC Milan di laga ini dicetak penyerang asal Portugal, Rafael Leao saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Dengan kemenangan ini, AC Milan pun naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 55 poin dari 25 laga yang telah dilakoni.

Baca Juga:
Pebalap MotoGP bak Liburan di Sirkuit Mandalika, Sandiaga Uno Tak Heran

Rossoneri mengankangi Napoli dan Inter Milan setelah kedua tim itu bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-25 mereka, Minggu (13/2/2022) dini hari WIB tadi.

Napoli kini turun ke posisi ketiga dengan raihan 53 poin dari 25 pertandingan. Sementara itu Inter harus rela disalip rival sekota mereka, dengan Nerazzurri kini ada di posisi kedua dengan koleksi 54 poin, namun masih memiliki tabungan satu laga tunda.

Sementara dengan kekalahan ini, Sampdoria masih terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan raihan 23 poin dari 25 pertandingan.

Baca Juga:
Sirkuit Mandalika Kotor dan Berdebu, Marc Marquez: Bukan Masalah Besar

Il Samp hanya berjarak tiga angka dari zona degradasi.

Di San Siro, AC Milan membuka laga dengan langsung menekan pertahanan Sampdoria. Usaha tuan rumah kemudian membuahkan hasil pada menit kedelapan.

Kiper Mike Maignan mengirim umpan jauh ke sayap kiri. Di sana sudah ada Rafael Leao yang kemudian mengecoh satu bek, menusuk masuk ke kotak penalti, dan lantas melepas tendangan keras ke tiang jauh yang tak bisa dibendung kiper Il Samp, Wladimiro Falcone.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23, Begini Tanggapan Presiden AFF

Setelah gol brilian dari Leao itu, pertandingan berlangsung alot cenderung membosankan.

AC Milan berusaha menambah gol, tapi Sampdoria tak membiarkan tuan rumah mengembangkan permainan. Sampai akhir, skor 1-0 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan.

Baca Juga:
Ada Ronaldo, Ini 4 Pesepak Bola Top Dunia yang Tampil Buruk di Awal 2022

Load More