Rauhanda Riyantama
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United ditahan imbang Southampton 1-1 di ajang Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Tahun 2022 tampaknya menjadi momen yang buruk bagi beberapa pemain bintang. Hingga memasuki pertengahan Februari, masih ada beberapa pesepak bola top yang kesulitan tampil impresif.

Pesepak bola top dunia ini gagal memberikan kontribusi besar kepada klubnya masing-masing karena masih kesulitan menampilkan performa terbaiknya.

Sebetulnya, beberapa di antaranya mampu bermain apik pada paruh musim 2021. Namun, saat memasuki tahun 2022, pemain-pemain bintang ini justru melempem.

Baca Juga:
FK Senica Bantah Tuduhan Tak Bisa Daftarkan Witan Sulaeman di Liga Slovakia

Beberapa di antaranya memang masih kesulitan beradaptasi dengan klub barunya. Sebab, tiga pemain bintang ini baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima pesepak bola top dunia yang justru tampil kurang menggigit di awal tahun 2022.

1. Romelu Lukaku

Baca Juga:
Viral Ronaldo Ludahi Anthony Elanga saat MU Ditahan Imbang Southampton

Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku usai bobol gawang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. (GLYN KIRK / AFP)

Sejak direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021, Romelu Lukaku masih kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Bahkan, kini kontribusi Romelu Lukaku untuk Chelsea di awal tahun 2022 semakin memburuk apabila dibandingkan dengan sebelumnya.

Dari sembilan laga tahun ini, Lukaku baru bisa mencetak tiga gol. Dia belum bisa menyatu dengan gaya permainan The Blues.

Baca Juga:
Rangking FIFA Naik Drastis, Media Vietnam Sebut Indonesia Dapat Hadiah

2. Marco Reus

Borussia Dortmund tampaknya sudah tak bisa berharap banyak pada salah satu pemain bintangnya, Marco Reus.

Sebab, dari empat laga yang dicatatkannya di Liga Jerman awal tahun 2022 ini, Reus tak memberikan banyak kontribusi. Dia hanya bisa mencetak satu gol untuk Dortmund.

Baca Juga:
Segera Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat Gelar 'Syukuran'

3. Cristiano Ronaldo

Bek Middlesbrough, Dael Fry, saat berduel dengan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo di ajang Piala FA. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Tahun 2022 tampaknya menjadi momen paling sulit bagi karier Cristiano Ronaldo. Sebab, performanya bersama Manchester United justru anjlok.

Sejauh ini, CR7 belum mampu mencatatkan gol maupun assist untuk Manchester United pada lima pertandingannya bersama Manchester United di tahun 2022.

Ini menjadi rekor buruk bagi Ronaldo selama 11 tahun terakhir karena dia gagal mencetak gol dalam lima laga beruntun.

4. Lionel Messi

Lionel Messi sepertinya juga seperti pemain-pemain bintang lain: gagal menemukan performa terbaiknya setelah pindah klub di bursa transfer musim panas 2021.

Bersama klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG), Messi tak kunjung tampil impresif. Kondisi ini diperparah dengan catatannya di tahun 2022.

Dari tiga laga Liga Prancis di tahun 2022, dia baru mencetak satu gol. Untungnya, kapten timnas Argentina itu sanggup mencatat tiga assist.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More