Rauhanda Riyantama
Witan Sulaeman saat jalani debut bersama FK Senica. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Munculnya rumor yang menyebut bahwa Witan Sulaeman tak bisa didaftarkan oleh klubnya yang baru, FK Senica, akhirnya dibantah oleh Direktur Olahraga klub yang bersangkutan, David Balda.

David Balda membantah kabar yang beredar bahwa Witan Sulaeman tak bisa didaftarkan FK Senica karena sanksi larangan transfer dari FIFA.

Kabar ini awalnya sempat diberitakan oleh salah satu media asal Slovakia, Futbalovezakulisie, pada Kamis (10/2/2022).

Baca Juga:
Viral Ronaldo Ludahi Anthony Elanga saat MU Ditahan Imbang Southampton

Namun, satu hari berselang, atau tepatnya pada Jumat (11/2/2022), David Balda langsung membantah kabar tersebut melalui akun Instagram-nya.

Menurut keterangan Balda, Witan sudah resmi terdaftar sebagai pemain FK Senica. Dia meminta publik untuk menyaring informasi dari sumber-sumber yang kredibel.

“Witan telah terdaftar. Selalu percaya dengan direkturmu dan jangan lihat sumber yang tidak bisa dipercaya,” tulis Balda melalui sebuah unggahan di InstaStory.

Baca Juga:
Rangking FIFA Naik Drastis, Media Vietnam Sebut Indonesia Dapat Hadiah

Sebelumnya, FK Senica memang sempat dikabarkan mendapat sanksi dari Komisi Disiplin FIFA terkait transfer yang mereka lakukan di musim ini.

Imbasnya, FK Senica dikabarkan tak bisa mendaftarkan pemain-pemain barunya yang direkrut pada bursa transfer Januari lalu, Witan Sulaeman dan Cyriaque Mayounga.

Witan Sulaeman direkrut FK Senica dari klub sebelumnya asal Polandia, Lechia Gdansk, dengan status pinjaman.

Baca Juga:
Segera Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat Gelar 'Syukuran'

Meski kontraknya bersama FK Senica hanya berdurasi hingga akhir musim ini, tapi ada opsi perpanjangan apabila pemain timnas Indonesia itu tampil impresif bersama FK Senica.

Sementara itu, Witan juga telah mencatatkan debutnya bersama FK Senica di Liga Slovakia 2021/2022 saat tim itu menghadapi Slovan Bratislava.

Namun, pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (12/2/2022) malam WIB itu, Witan Sulaeman dkk dihantam lima gol tanpa balas.

Baca Juga:
Rusuh, Suporter Tewas usai Palmeiras Gagal Juara Piala Dunia Antarklub

Ini menjadi kekalahan terbesar yang dicatatkan FK Senica musim ini. Sebelumnya, kekalahan terbesar mereka tercatat ketika dihantam MSK Zilina tiga gol tanpa balas.

Kekalahan ini membuat FK Senica turun peringkat. Kini mereka duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Slovakia 2021/2022 dengan koleksi 24 poin.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More