Irwan Febri Rialdi
Baku hantam di laga Terengganu FC II melawan Penang FC. (VocketFC)

Bolatimes.com - Pertandingan pramusim antara Terengganu FC II melawan Penang FC yang berlangsung pada Rabu (9/2/2022) berlangsung ricuh dan diwarnai insiden adu jotos antarpemain.

Dalam pertandingan turnamen pramusim Piala Yab Menteri Besar Terengganu 2022 itu, pemain Terengganu FC II dan Penang FC juga terlibat insiden saling kejar.

Duel ini berlangsung di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Terengganu, Malaysia. Kekerasan yang mewarnai pertandingan ini tersebar luas di media sosial.

Baca Juga:
Kesadaran Menurun, Pelatih Persija Jakarta Dilarikan ke Rumah Sakit

Dari sejumlah video yang beredar di media sosial, insiden ini berawal pada menit ke-45 saat terjadi kemelut di depan gawang Terengganu FC II.

Saat itu, pemain Penang FC gagal mengeksekusi penalti. Para pemain dari kedua tim kemudian terlibat aksi saling pukul seusai berebut bola di depan gawang.

Tak diketahui pasti penyebab aksi kekerasan ini. Namun, media lokal, Vocket FC, menyebut bahwa dugaan sementara penyebab insiden ini adalah faktor provokasi.

Baca Juga:
Mengenal 3 Pemain Indonesia yang Gabung Klub Bosnia-Herzegovina

“Kemungkinan ada faktor provokasi ekstrem di antara para pemain yang memicu perkelahian, ejekan, dan kejar-kejaran di lapangan yang terlihat jelas melalui siaran Balrz TV,” tulis Vocket FC.

Selain itu, Vocket FC juga menulis bahwa salah satu pemain Penang FC, Adib Ra’op, juga mengalami pendarahan akibat insiden pemukulan ini.

Manajemen Penang FC juga telah memberikan sikapnya terkait insiden ini. Mereka akan mendukung Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk mengusut tuntas insiden kekerasan yang terjadi di lapangan ini.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persipura Jayapura vs Persik Kediri, Duel Sore Ini

“Mengenai insiden yang terjadi di pertandingan antara Terengganu II melawan Penang FC tadi malam seperti yang tersebar di media massa, manajemen telah menginstruksikan Direktur Teknik dan Pelatih Kepala untuk menyiapkan laporan lengkap untuk evaluasi,” tulis pernyataan resmi penang FC, Kamis (10/2/2022).

Sebagai informasi, turnamen pramusim Piala YAB Menteri Besar Terengganu 2022 itu diikuti oleh empat kontestan, yakni Terengganu FC, Terengganu FC II, Penang FC, dan Sri Pahang FC.

Terengganu FC II akhirnya keluar sebagai juara turnamen ini setelah menduduki puncak klasemen akhir Piala Yab Menteri Besar Terengganu 2022.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming PSIS Semarang vs Barito Putera

Sementara itu, peringkat kedua diduduki oleh Terengganu FC, dan selanjutnya ada Penang FC di peringkat ketiga dan Sri Pahang FC di posisi keempat.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More