Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Penyerang sayap Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh (kiri) dihadang pemain Timnas Timor Leste pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam WIB. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Bolatimes.com - Media Vietnam gencar melontarkan psywar jelang turnamen Piala AFF U-23 2022. Terkini, mereka meremehkan tiga pemain TImnas Indonesia dengan menyebut keberatan nama.

Tiga pemain timnas Indonesia U-23, yaitu Ronaldo Kwateh, Beckham Putra Nugraha, dan Achmad Figo. Sebagaimana diketahui Ronaldo, Beckham, dan Figo merupakan nama-nama legenda sepak bola dunia.

Mereka pun kini mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2022 mendatang. Bahkan media Vietnam menyebut tiga pemain tersebut tak akan jadi andalan skuat Garuda Muda.

Baca Juga:
Myanmar Pakai Pemain Liga Spanyol di Piala AFF U-23, Indonesia Waspada

"Meski memiliki nama besar, ketiga pemain ini (Ronaldo Kwateh, Beckham Putra, dan Ahcmad Figo) kemungkinan tidak akan menjadi andalan di Indonesia U-23 mendatangan," tulis laporan media Vietnam Soha.vn.

"Pasalnya pelatih Shin Tae-yong telah memanggil sederet pemain yang bersinar di Piala AFF 2020 seperti Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Pratama Arhan atau Rizky Ridho sebagai kerangka skuad," sambungnya.

Media Vietnam remehkan tiga pemain timnas Indonesia U-23. (Soha.vn)

Meski diremehkan media Vietnam tentu saja tiga pemain ini akan punya motivasi tersendiri untuk membungkamnya. Bahkan Ronaldo Kwateh dan Achmad Figo nyatanya sudah debut di tim senior Indonesia.

Baca Juga:
Segera Jadi WNI, Jordi Amat Unggah Aktivitas Pakai Bahasa Indonesia

Sementara itu, Beckham Putra juga sudah merespons. Ia menegaskan akan memberikan yang terbaik bagi timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022 mendatang.

"Saya sangat banggalah. Siapa yang tidak mau membela Timnas? pasti Beckham akan memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil yang terbaik," ucapnya.

Sementara itu, timnas Indonesia akan tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022 bersama Laos, Myanmar, dan rival tetangga Malaysia.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia Antarklub: Hajar Al Ahly, Palmeiras Melaju ke Final

Load More