Rauhanda Riyantama
Pemain Leganes U-23, Arthur Pha yang akan bela Myanmar di Piala AFF U-23 2022. (Instagram/arthurpha)

Bolatimes.com - Timnas Myanmar melakukan persiapan serius jelang Piala AFF U-23. Kabar terbaru, mereka akan diperkuat pemain Liga Spanyol bernama Arthur Pha yang berkarier bersama klub divisi dua Liga Spanyol, Leganes.

Jelang Piala AFF U-23 2022, Myanmar diam-diam punya persiapan yang panjang. Imbas tak ada kompetisi di negaranya, mereka sudah menggelar persiapan sejak 10 Januari lalu.

Myanmar pun ditangani oleh pelatih asal Bulgaria bernama Veliza Popov. Ia memanggil 30 pemain, termasuk Arthur Pha yang bermain di klub divisi dua Liga Spanyol, Leganes.

Baca Juga:
Segera Jadi WNI, Jordi Amat Unggah Aktivitas Pakai Bahasa Indonesia

"Skuad muda ini terdiri dari 30 pemain awal, termasuk pemain tim U-19 serta pemain sayap Arthur Pha yang bermain di Leganes," tulis laporan media The Global New Loght of Myanmar.

Melihat persiapan Myanmar yang jauh-jauh hari, tentu timnas Indonesia harus waspada. Sebab mereka bisa saja memberikan ancaman.

Sementara itu, Arthur Pha yang bermain di Leganes U-23 juga menyatakan siap bermain. Ia mengaku bangga bisa membela Myanmar.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia Antarklub: Hajar Al Ahly, Palmeiras Melaju ke Final

Arthur Pha sendiri merupakan pemain Myanmar yang sudah pindah ke Thailand saat usianya masih kecil. Arthur kemudian bertemu pelatih Inggris di Thailand pada 2017 yang merekomendasikannya untuk mengikuti trial di Leganes.

Pada 2019, Arthur mendapatkan kontrak profesional di Leganes. Sebelumnya, Arthur juga sempat mencicipi atmosfer sepak bola Thailand.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: MU Diimbangi Burnley, Newcastle Hajar Everton

Load More