Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Striker Timnas Vietnam U-22, Ha Duc Chinh (nomor 9). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-23 mematangkan persiapan jelang Piala AFF U-23 2022. Latihan berat dilakukan oleh anak asuhan Dinh The Nam.

Vietnam U-23 melakoni latihan di tempat bersuhu panas. Tujuannya, agar bisa beradaptasi saat kejuaraan di Kamboja.

Sebelumnya mereka juga bertanding melawan klub lokai Hanoi FC dan menang dua kali berturut-turut dengan skor 0-2 dan 0-1.

Baca Juga:
Alfeandra Dewangga Pamer Iklan Bareng Shin Tae-yong, RRQ Vivi Respons Kocak

Pada Sabtu (5/2/2022), Young Golden Star Warriors -julukan Vietnam U-23 lantas pindah ke Binh Duong untuk bertanding melawan klub setempat.

Dinukil dari laporan Zing News pada Minggu (6/2/2022), suhu di Binh Duong mencapai 35 derajat celcius. Cuaca itu relatif mirip dengan kondidi di Ibu Kota Kamboja, Phnom Penh.

Suhu tersebut bahkan lebih tinggi 12 derajat celcius jika dibandingkan di Hanoi. Maka dari itu, sebelum turnamen berjalan Vietnam melakukan adaptasi cuaca.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Juara Piala Afrika, Terbaru Timnas Senegal

Buktinya ketika berlatih di wilayah Binh Duong, para pemain Vietnam mengalami syok dengan cuaca. Waktu pemanasan dan latihan taktis mereka bahkan memakan waktu sekitar 75 menit.

Nah, Vietnam juga melakoni satu laga uji coba dengan tim Bing Duong U-19. Tujuannya mereka pun agar tak kaget lagi ketika bertanding di Kamboja.

Rencananya, Vietnam akan berlatih sekitar lima hari di Binh Duong dari 5 Februari hingga tangga 10 mendatang. Setelah itu, mereka akan terbang ke Kamboja untuk Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
Serbu Akun Rans Cilegon FC, Fans Fenerbahce: Mesut Ozil Milik Kami

Di Piala AFF U-23 2022 kali ini, Vietnam tergabung dalam grup berat. Mereka bakal bersama Thailand serta Singapura demi memperebutkan klasemen puncak agar otomatis lolos ke babak berikutnya.

Load More