Rauhanda Riyantama
Jesse Lingard, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba merayakan gol usai laga MU vs Newscastle United. (AFP/Oli Scarff)

Bolatimes.com - Jesse Lingard gagal meninggalkan Manchester United di bursa transfer Januari lalu. Ternyata, ada peran Mason Greenwood di balik kasus tersebut, kok bisa?

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengatakan bahwa keputusannya untuk mempertahankan Jesse Lingard di klub ada hubungannya dengan masalah yang menjerat Mason Greenwood.

Jesse Lingard marah kerana tidak dipersilahkan untuk hengkang di bursa transfer musim dingin Januari lalu. Dia bahkan meminta untuk rehat sejenak demi menenangkan pikirannya.

Baca Juga:
Real Madrid Gagal Treble Winner, Carlo Ancelotti: Kami Terluka

Lingard terbilang sial dalam situasi ini, lantaran keinginannya untuk meninggalkan Manchester United demi mendapat menit bermain lebih banyak, terjadi hampir berbarengan dengan kasus yang menjerat Mason Greenwood.

Striker 20 tahun itu diketahui jadi tersangka kasus kekerasan seksual dan percobaan perkosaan terhadap kekasihnya, Harriet Robson. Greenwood sempat ditahan polisi untuk kemudian dibebaskan dengan jaminan di mana kasusnya terus diproses.

Kasus yang menjerat Greenwood membuat Man United membuat keputusan tegas dengan menonaktifkan sang pemain hingga waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga:
Catatan Performa 4 Striker Pilihan Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-23 2022

Kondisi itu bikin Manchester United yang telah meminjamkan Anthony Martial (Sevilla), Donny van de Beek (Everton), dan Amad Diallo (Rangers), kekurangan pemain di lini serang.

"Tiga minggu lalu, Jesse tidak ingin pergi. Kemudian dia berubah pikiran. Saya mengobrol dengannya 10 hari yang lalu dan saya bisa mengerti sepenuhnya mengapa dia ingin pergi, untuk mendapatkan waktu bermain untuk masa depannya dan Piala Dunia 2022," kata Ralf Rangnick dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (4/2/2022).

"Dan saya katakan padanya saat itu jika dia ingin pergi. Menemukan klub yang ingin dia mainkan dan klub menemukan solusi dengan klub kami, saya akan membiarkannya pergi dan mengizinkannya pergi."

Baca Juga:
Terancam Gagal Boyong Pemain Klub Amerika Serikat, Malaysia Beri Pembelaan

“Jelas, dengan semua perkembangan [kasus Mason Greenwood] dalam beberapa hari terakhir, segalanya berubah sedikit. Di sisi lain, kami juga tidak memiliki kesepakatan dengan klub lain dan kami harus mengambil keputusan akhir dengan dewan, dan kami memutuskan untuk melakukannya. lebih baik menjaga Jesse sampai akhir musim."

Sebelum bertahan di Manchester United, Jesse Lingard dikabarkan banyak diminati beberapa klub Inggris. Salah satu klub yang serius ingin memboyongnya adalah Newcastle United.

Baca Juga:
Profil Diogo Luis, Eks Timnas Brasil yang Minta Theerathon Gabung Persib

Load More