Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Malaysia U-23 menjalani pemusatan latihan di Lapangan PKNS, Selangor. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Malaysia merekrut pemain andalan dari Amerika Serikat, Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal untuk Piala AFF U-23 2022.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sedang berusaha untuk mendatangkan Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal Namun belum bisa dipastikan sang pemain bisa memperkuat Malaysia U-23.

Pasalnya, pemain berusia 20 tahun tersebut sedang menghadapi beberapa masalah pribadi di Amerika Serikat, sehingga kepulangannya ke Negeri Jiran masih ditunggu.

Baca Juga:
Asisten Shin Tae-yong Ungkap Kemungkinan Coret Pemain Jelang Piala AFF U-23

"Saya sudah mengobrol dengannya kemarin dan dia sangat ingin datang, Tapi waktunya singkat sekarang jadi semoga dia bisa bergabung dengan tim sesegera mungkin," ucap Pelatih Malaysia U-23, Brad Maloney dikutip dari bernama.com pada Kamis (3/2/2022).

"Jika dia datang ke Kuala Lumpur, dia harus dikarantina untuk jangka waktu tertentu. Jadi begitu dia menyelesaikan urusannya di Amerika, maka kami akan membuat keputusan akhir tentangnya," sambung pelatih asal Australia ini.

Timnas Malaysia U-23 latihan jelang Piala AFF U-23 2022. (Instagram/famalaysia)

Wan Ahmad Kuzri sendiri sebelumnya pernah mengikuti pemusatan latihan bersama Malaysia U-19. Terakhir kali ia ikut latihan di skuad Harimau Malaya muda itu pada Agustus 2020 silam.

Baca Juga:
Tiga Pemain Positif Covid-19, Persija Jakarta Perketat Sistem Bubble

Sementara itu, meski menyebut Wan Ahmad Kuzri sebagai pemain yang bagus, Brad Maloney menegaskan bahwa ia tak menjamin posisi sang pemain untuk jadi starter.

Pasalnya pemain yang lahir dan tumbuh di Amerika Serikat itu harus bersaing dengan pemain lain. Maloney menegaskan semua pemain punya kesempatan sama untuk bermain.

"Setiap pemain memiliki kesempatan yang sama. Seperti yang saya katakan, pintu selalu terbuka, jadi ada banyak pemain yang masih memenuhi syarat untuk bergabung dengan tim dan kami akan selalu berpikiran terbuka," imbuhnya.

Baca Juga:
Cedera, Adilson Maringa Bakal Absen Bela Arema FC Lawan Persija Jakarta

Brad Maloney sendiri menyebut Piala AFF U-23 2020 di Kamboja menjadi ajang uji coba bagi pemain untuk beradaptasi dengan gaya bermainnya. Tujuannya mereka bisa tampil apik di Piala Asia U-23 2020 mendatang.

Sementara itu, Malaysia tergabung dengan grup yang sama dengan Indonesia. Selain itu, dua negara lainnya, yakni Myanmar dan Laos.

Baca Juga:
Rugi Miliaran Euro Gegara Pandemi, Klub Eropa Diyakini Bangkit di 2022

Load More