Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Bolatimes.com - Sebanyak 29 dipanggil mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2022. Namun, kabarnya akan ada satu pemain yang dicoret.

Asisten Timnas Indonesia, Nova Arianto menyebut Shin Tae-yong berencana memboyong 28 pemain untuk Piala AFF U-23.

Dengan begitu, kemungkinan akan ada satu pemain yang tak ikut dibawa ke Kamboja. Menurutnya, Shin Tae-yong hanya mau membawa pemain-pemain terbaik.

"Rencananya kami bawa 28 pemain. Berarti ada satu yang tidak dibawa oleh Coach Shin Tae-yong," kata Nova Arianto saat dihubungi awak media, Kamis (3/2/2022).

Meski begitu keputusan ada di tangan Pelatih Shin Tae-yong. Bukan tidak mungkin bakalan ada perubahan rencana dari juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

"Tapi kita lihat saja kedepannya seperti apa. Apakah nanti ada yang ditambah atau tidak," ungkapnya.

Dari 29 yang dipanggil sebagian besar merupakan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ada beberapa wajah baru yang juga disertakan pelatih 52 tahun itu seperti Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Kakang Rudianto.

Adapun di Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup B. Skuad Garuda Muda berada satu tempat bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan lebih dahulu melawan Laos pada 15 Februari, kemudian menghadapi Myanmar tiga hari setelahnya. Sementara laga kontra Malaysia bakal tersaji pada 21 Februari 2022.

Load More