Rauhanda Riyantama
Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann. (AFP)

Bolatimes.com - Julian Nagelsmann yang saat ini melatih Bayern Munich punya cerita kocak saat tidur. Ia mengaku kerap mengigau hingga teriak-teriak nama pemain saat matanya terpejam lelap.

Kebiasaan unik Julian Nagelsmann saat tidur ini bahkan membuat sang istri, Verena tak nyaman berada di ranjang tidurnya di malam hari.

Nama Julian Nagelsmann memang tak terkenal sebagai pesepak bola profesional, namun sebagai manajer kariernya terbilang sangat cemerlang.

Baca Juga:
Sejarah Piala AFF U-23: Tujuan dan Fungsi Awal hingga Perubahan Partisipan

Bakat yang dimiliki dalam mengatur tim sebagai manajer membuat tokoh ternama Jerman, Ralf Rangnick merekrutnya dalam proyek besar bersama RB Leipzig.

Mentereng bersama RB Leipzig membuat Nagelsmann dipercaya sebagai suksesor Hansi Flick di Bayern Munich setelah ditunjuk sebagai pelatih timnas Jerman.

Tak heran isi dari otak di kepala Nagelsmann kebanyakan soal sepak bola dan timnya, bahkan ketika ia tertidur semua itu masih terbawa hingga membuat sang istri kesal.

Baca Juga:
Mengenal 2 Stadion Mewah di Kamboja yang Jadi Venue Piala AFF U-23 2022

Nagelsmann mengaku saat tertidur ia tak sengaja berteriak menyebut nama-nama pemainnya, hal itu diungkapkan sang istri yang harus membangunkannya saat itu berlangsung.

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann. (AFP)

"Terkadang ketika saya tidur setelah pertandingan, saya meneriaki nama-nama pemain saya," ucap Julian Nagelsmann seperti dikutip dari Bild.

"Istri saya pernah mengatakan hal itu kepada saya. Terkadang itu membangunkannya di malam hari.''

Baca Juga:
Profil Timnas Malaysia U-23, Calon Lawan Indonesia di Piala AFF U-23 2022

"Jika Anda menjadi pelatih di FC Bayern, Anda harus selalu memenangi setiap pertandingan dan Anda harus memenangi titel-titel juara," imbuhnya.

Verena merupakan teman masa kecil Nagelsmann, keduanya resmi menikah pada 2018 lalu dan kini sudah dikaruniai dua orang anak.

Saat ini Nagelsmann tengah dalam kesibukan mempersiapkan Bayern Muenchen untuk beberapa pertandingan penting di bulan Februari.

Baca Juga:
Dani Carvajal Bocorkan Kapan Kylian Mbappe Gabung ke Real Madrid

Usai jeda internasional, Bayern Munich akan menjamu RB Leipzig dan bertandang ke Bochum serta RB Salzburg, kemudian melawan Greuther Fuerth dan Eintracht Frankfurt.

Nagelsmann pun mengaku akan memberikan yang terbaik untuk Bayern Munich, menunjukkan identitas tim baik di dalam dan di luar lapangan.

"Apakah itu sepakbola atau bola basket, kami harus mewujudkan 'Mia San Mia'. Itulah identitas kami di dalam dan di luar lapangan. Kami ingin menginspirasi para suporter," ujar Nagelsmann.

"Kalau Anda merasakan tekanan di dalam pertandingan itu artinya pekerjaan Anda penting untuk Anda. Tekanan juga sedikit membantu Anda untuk melakukan yang terbaik dan tetap fokus.''

"Saya selalu merasakan tekanan karena suporter karena mereka semua ingin pulang dengan gembira setelah pertandingan," pungkas Julian Nagelsmann.

Kontributor: Eko
Load More