Irwan Febri Rialdi
Penyerang Sri Pahang FC, Sergio Aguero. (Instagram/sergio.aguero14)

Bolatimes.com - Sergio Aguero menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Bukan, ini bukan Aguero mantan pemain Manchester City itu, kok!

Meski sama-sama berasal dari Argentina, Sergio Aguero ini bermain di belahan dunia lain. Sergio Aguero ini merupakan pemain yang berkarier di Liga Super Malaysia.

Pengajuan naturalisasi Sergio Aguero ini dilakukan oleh pihak klubnya Sri Pahang FC. Selain itu, ada juga satu pemain asing yang diajukan bersamanya, yakni Lee Tuck.

Baca Juga:
Sindiran Pemain Persebaya soal Kontroversi Offside Taisei Marukawa

Alasan Sri Pahang FC mengajukan Lee Tuck dan Sergio Aguero untuk dinaturalisasi karena mereka sudah mendatangkan lima pemain asing lainnya. Pasalnya, regulasi liga di Malaysia memang membatasi hanya lima pemain asing di klub.

Nah, karena Aguero dan Lee Tuck sudah memiliki syarat untuk dinaturalisasi, maka Sri Pahang mengajukan prosesnya agar keduanya bisa bermain di klub pada Liga Malaysia musim ini.

Federasi Sepak Bola Malaysia sendiri tidak menghalangi klub untuk menaturalisasi pemainnya. Tidak menutup kemungkinan juga Malaysia bisa menggunakan jasa Sergio Aguero di masa mendatang.

Baca Juga:
Senegal ke Final Piala Afrika 2021, Sadio Mane: Kami Pantas Menang

Lantas, siapa sebetulnya Sergio Aguero dari Liga Malaysia ini?

Profil Sergio Aguero

Sosok dengan nama lengkap Sergio Fabian Ezequiel Agüero ini merupakan kelahiran Chamical, La Rioja, Argentina, pada 7 April 1994.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Kamboja Seleksi 74 Pemain untuk Piala AFF U-23 2022

Besar di Argentina, Aguero menimba ilmu sepak bolanya di akademi River Plate, Club Atletico River Plate.

Dia kemudian pindah ke Club Atletico All Boys. Karier sepak bola profesional Aguero menurut catatan Transfermarkt juga dimulai dari sini.

Pada 2015, dia merantau ke Eropa dengan bergabung bersama klub asal Hungaria, Tatabanya.  Hanya satu tahun di sana, Sergio Aguero mampu mencetak 12 gol dari 20 penampilan.

Baca Juga:
Bangga Vietnam Bantai China, Madam Pang Justru 'Diserang' Fans Thailand

Sergio Aguero lantas melanjutkan perjalanan kariernya dengan pergi ke Asia Tenggara. Dia bergabung dengan Melaka United pada 2017.

Setelah dari sana, Aguero sering berganti-ganti klub. Tercatat dia membela Selangor United, Penang, Kuala Lumpur Rovers sebelum akhirnya pindah ke Sri Pahang pada 2021.

Namun sepanjang musim 2021 kemarin, dia juga dipinjamkan ke Perak FC. Ia mencetak dua gol dan tiga assist dalam 15 pertandingan yang dilakoni.

Setelah selesai dari masa peminjaman, Sergio Aguero kembali ke Sri Pahang dan rencananya akan segera dinaturalisasi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More