Rauhanda Riyantama
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Brighton pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Manchester, Senin (5/4/2021). [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Pemain Manchester United, Mason Greenwood dibebaskan dari tahanan setelah ditangkap kepolisan Manchester atas kasus dugaan pemerkosaan dan percobaan pembunuhan.

Pada Senin(31/1/2022) Mason ditangkap Kepolisan Greater Manchester (GMP) dengan tuduhan pemerkosaan dan percobaan pembunuhan Harriet Robson selaku kekasihnya.

Setelah ditangkap Mason Greenwood ditahan GMP guna proses penyelidikan terkait viralnya pengakuan Harriet Robson yang mengaku dianiaya oleh pemain Manchester United itu.

Baca Juga:
Viral Video TikTok Pemain Timnas Timor Leste Gelar Latihan di Pantai Bali

Setelah dua malam mendekam sebagai tahanan GMP, kabar terbaru melaporkan jika Greenwood telah dibebaskan dari tahanan pada Rabu (2/2/2022) dengan jaminan.

Keputusan ini diambil setelah GMP diberikan waktu tambahan untuk proses interogasi Greenwood atas kasus tersebut, sementara hal itu tidak menghentikan penyidikan lebih lanjut.

Kabar ini dibagikan langsung salah satu reporter AP News, Rob Harris melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun Twitter pribadi.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, Kick Off 20.45 WIB

"Dari Polisi Greater Manchester: Seorang pria berusia 20 tahun yang ditangkap (pada hari Minggu 30 Januari 2022) karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan," tulis Rob.

"Terhadap seorang wanita telah dibebaskan dengan jaminan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut." imbuhnya.

Greenwood ditangkap setelah beredarnya video Harriet Robson di media sosial, dalam video tersebut kekasih pemain muda Man United terlihat babak belur.

Baca Juga:
Ada Lingard, Ini 5 Pemain yang Gagal Pindah di Bursa Transfer Januari 2022

Mulutnya mengeluarkan darah, sementara beberapa foto yang diunggah menunjukkan bagian tubuhnya seperti kaki dan tangan tampak lebam.

Selain ditangkap polisi, karier Greenwood sebagai pesepak bola profesional di Inggris terancam hancur dan hal itu mulai terlihat.

Man United membekukan status pemain Greenwood, kemudian souvenir sang pemain dihilangkan dari laman resmi klub termasuk jersey miliknya.

Baca Juga:
Jadi Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina: Happy Banget

Selain itu Nike selaku sponsor Greenwood juga menangguhkan kontrak dengan sang pemain dan terakhir namanya didepak dari gim FIFA 22.

Kontributor: Eko
Load More