Rauhanda Riyantama
Cyrus Margono saat mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Athena, Yunani. (Instagram/indonesiainath)

Bolatimes.com - Media Yunani, Trifilara, melaporkan bahwa kiper miliki tim Panathinaikos B, Cyrus Margono, datang ke Kedubes Republik Indonesia di Athena untuk mengurus kewarganegaraannya.

Dalam laporannya, Trifilara menyebutkan bahwa Cyrus Margono datang ke Kedubes RI di Athena bersama sang ayah dengan alasan untuk memproses kewarganegaraannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Ayahnya yang masih memegang kewarganegaraan Amerika Serikat, mengklaim bahwa alasan pemain berusia 20 tahun berkunjung ke Kedutaan Besar Indonesia untuk memproses peralihan kewarganegaraan,” tulis artikel Trifilara.

Baca Juga:
Ada Jebolan Montpellier, Thailand Gaet Pemain Keturunan di Piala AFF U-23

Dalam tulisan selanjutnya, Trifilara menyebut bahwa Cyrus Margono memilih membela Timnas Indonesia yang tengah gencar mencari para pemain keturunan yang bermain di luar negeri.

“Ini artinya, (Cyrus) Margono memutuskan untuk membela Indonesia di kancah internasional, yang tengah banyak mencari pemainnya di luar negeri,” bunyi artikel Trifilara.

Media Yunani klaim Cyrus Margono datang ke Kedubes RI di Athena untuk urus WNI. (Trifilara)

Dalam artikel lainnya, Trifilara juga menyertakan bukti unggahan Cyrus Margono di Instagram, di mana ia me-repost foto dari akun Kedubes RI di Athena dengan Caption ‘Sebentar Lagi #KITAGARUDA’.

Baca Juga:
Setelah Madura United vs Persipura, Duel PSM vs Persib Ikut Ditunda

Caption itu dipercaya oleh media Yunani ini sebagai tanda bahwa kiper berpostur 190 cm tersebut memutuskan untuk membela Indonesia ketimbang Amerika Serikat yang merupakan tanah kelahirannya.

Nyatanya, Caption dari Cyrus Margono ini tak hanya menjadi buah bibir di Yunani. Di Indonesia pun, banyak penikmat sepak bola yang membicarakan perihal bakal hadirnya kiper berusia 20 tahun itu di skuat Garuda.

Penikmat sepak bola Tanah Air bahkan meyakini bahwa Cyrus Margono akan menjadi palang pintu Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Respons PSSI soal Cyrus Margono Beri Sinyal Gabung Timnas Indonesia

Keyakinan ini kian menggebu-gebu setelah Shin Tae-yong merilis 29 nama pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 mendatang.

Dalam daftar pemain yang dibawa, tak ada nama Ernando Ari Sutaryadi yang sebelumnya merupakan pilihan utama di bawah mistar gawang Timnas Indonesia kelompok umur.

Tak adanya nama Ernando membuat publik menduga-duga, bahwa Shin Tae-yong akan memanggil Cyrus Margono di ajang Piala AFF U-23 di Kamboja nanti.

Baca Juga:
Tegas! Ronaldo Larang Anak Pertamanya Punya HP, Ini Alasannya

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More