Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Penyerang Sri Pahang FC, Sergio Aguero. (Instagram/sergio.aguero14)

Bolatimes.com - Nama Sergio Aguero tengah jadi pemberitaan. Penyebabnya, penyerang asal Argentina itu akan segera menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Malaysia.

Namun, Aguero yang dimaksud bukan penyerang legendaris yang pernah membela Manchester City. Pemain 27 tahun itu adalah pemain yang berkarier di Liga Super Malaysia bersama Sri Pahang FC.

Pengajuan naturalisasi Sergio Aguero ini dilakukan oleh pihak klubnya Sri Pahang FC. Selain itu, ada juga satu pemain asing yang diajukan bersamanya, yakni Lee Tuck.

Baca Juga:
Mason Greenwood Resmi Jadi Tersangka Kasus Kekerasan dan Pemerkosaan

Alasan Sri Pahang FC mengajukan Lee Tuck dan Sergio Aguero untuk dinaturalisasi karena mereka sudah mendatangkan lima pemain asing lainnya. Pasalnya, regulasi liga di Malaysia memang membatasi hanya lima pemain asing di klub.

Nah, karena Aguero dan Lee Tuck sudah memiliki syarat untuk dinaturalisasi, maka Sri Pahang mengajukan prosesnya agar keduanya bisa bermain di klub pada Liga Malaysia musim ini.

"Sejalan dengan ini, segala proses berjalan lancar dan mengharapkan segalanya berjalan sesuai rencana," ucap sumber di Sri Pahang dikutip dari bharian.com.my pada Rabu (2/2/2022).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Geser Ranking FIFA Singapura, Media Vietnam Gempar

"Ini karena Sri Pahang sudah mendatangkan lima pemain asing untuk bersaing di Liga Malaysia dan sudah passti Tuck serta Aguero sudah lama beraksi di Liga Malaysia, sehingga dapat dinaturalisasi musim ini," imbuhnya.

Di sisi lain, pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) terlah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menghalangi klub untuk menaturalisasi pemainnya.

Meski begitu, FAM masih menangguhkan proses naturalisasi pemain untuk timnasnya, tapi masih memperbolehkan klub melakukan hal itu jika syaratnya terpenuhi.

Baca Juga:
3 Pemain Top yang Dilewatkan Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-23 2022

Kendati begitu, tidak menutup kemungkinan bagi Malaysia akan memakai Aguero jika performanya mumpuni. Apalagi ia masih berusia 27 tahun, sehingga hal itu akan menjadi alarm berbahaya bagi negara tetangga, termasuk Indonesia.

Sementara itu, Sergio Aguero di musim lalu menjalani peminjama bersama Perak FC. Ia mencetak dua gol dan tiga assist dalam 15 pertandingan yang dilakoni.

Baca Juga:
3 Pemain Debutan di Timnas Indonesia U-23, Ada dari Persija dan Persib

Load More