Rauhanda Riyantama
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Brighton pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Manchester, Senin (5/4/2021). [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Mason Greenwood resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kekerasan dan pemerkosaan terhadap wanita yang merupakan kekasihnya bernama Harriet Robson. Bintang Manchester United itu pun kini ditahan.

Sebelum jadi tersangka, Greenwood ditangkap pada Minggu (30/1/2022) lantaran dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita menyusul postingan gambar dan rekaman video atas peristiwa tersebut di media sosial.

Mason Greenwood sempat ditahan semalam pada Senin (31/1/2022) setelah detektif Greater Manchester Police (GMP) melakukan penyelidikan dan menanyai pemain, yang secara resmi belum mereka tetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Geser Ranking FIFA Singapura, Media Vietnam Gempar

"Detektif telah diberi waktu tambahan untuk berbicara dengan seorang pria berusia 20-an yang ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita,'' demikian pernyataan kepolisian Manchester.

"Tersangka ditahan pada Minggu sore setelah kami melihat postingan gambar dan video di media sosial oleh seorang wanita yang melaporkan insiden kekerasan fisik."

"Dia terus diperiksa setelah hakim mengizinkan perpanjangan waktu hingga Rabu 2 Februari. Menyusul penyelidikan hingga sejauh ini, dia resmi ditahan atas dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan,'' tandasnya.

Baca Juga:
3 Pemain Top yang Dilewatkan Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-23 2022

Buntut insiden tersebut, Greenwood kini dilarang ikut berlatih dan bertanding bersama Manchester United hingga waktu yang belum ditentukan.

Selain itu, sponsornya Nike juga menyatakan telah menangguhkan kesepakatan bersama Mason Greenwood. Pun dengan pengembang video game EA Sports itu telah mengeluarkannya dari skuad aktif FIFA 22.

Baca Juga:
3 Pemain Debutan di Timnas Indonesia U-23, Ada dari Persija dan Persib

Load More