Jum'at, 19 Agustus 2022
Husna Rahmayunita : Rabu, 02 Februari 2022 | 11:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ousmane Dembele membuat bingung Presiden Barcelona, Joan Laporta selepas enggan pindah tapi tak mau memperpanjang kontrak.

Joan Laporta sempat syok dengan sikap Ousmane Dembele yang belakangan diperbincangkan saat bursa transfer 2022.

Barcelona sendiri telah bersedia melepas pemain kelahiran Prancis tersebut, tetapi, Ousmane Dembele tak memberikan kepastian.

Selama bursa transfer berlangsung, Joan Laporta mengungkapkan Ousmane Dembele mendapat beberapa tawaran dari klub Liga Inggris, tetapi justru menolaknya.

Meski tak ada jaminan akan bermain hingga kontraknya habis pada Juni 2022 mendatang, Dembele justru memilih bertahan di Camp Nou.

“Kami memberinya tawaran perpanjangan yang sangat bagus," kata Joan Laporta dalam konferensi pers dikutip dari Marca, Rabu (2/2/2022).

Ousmane Dembele ditarik keluar ketika Barcelona melawan Celta Vido. (Miguel Riopa/ AFP).

"Pemain itu mengatakan tidak, pertama-tama menyatakan itu bukan masalah uang, tetapi kemudian dia fokus pada aspek ekonomi. Agen tidak memberi tahu kami apa pun dan itu memiliki konsekuensi bagi klub,"

"Itu tidak masuk akal, karena itu tidak baik untuknya atau untuk klub."

Sebelum bertahan di Barcelona dengan sisa kontrak enam bulan dan dipastikan hengkang dengan bebas transfer akhir musim ini, Dembele dikabarkan mendapat tawaran dari beberapa klub.

Chelsea dan Arsenal dari Liga Inggris tertarik memboyongnya, juga Paris Saint-Germain (PSG) dari Ligue 1 Prancis.

Karenanya, Joan Laporta menganggap keputusan Dembele untuk tetap bertahan di klub sulit dipahami.

Klub pun kini harus menanggung gajinya hingga akhir musim kendati keterlibatannya dalam skuad asuhan Xavi Hernandez dipertanyakan.

"Masalah Dembele sulit dipahami. Dembele ada di tim dan Xavi [Hernandez] harus membangun skuad yang kompetitif dengan pemain yang memiliki masa depan di klub ini," pungkas Joan Laporta.

(Suara.com/Arief Apriadi)

BACA SELANJUTNYA

Main Bareng Robert Lewandowski di Barcelona, Pedri Senang Bukan Kepalang