Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Thailand U-19 (pssi)

Bolatimes.com - Timnas Thailand memilih untuk mengirimkan skuad U-19 di Piala AFF U-23 2022. Keputusan ini dinlai cukup berani.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah merilis daftar pemain Timnas Thailand untuk Piala AFF U-23, di mana didominasi oleh mereka yang berusia 19 tahun.

Dari 28 nama yang dipanggil, hanya ada dua pemain yang berasal dari U-23, selebihnya diisi oleh U-19. Tak hanya itu, beberapa bintang Liga Thailand juga tak masuk daftar.

Baca Juga:
Makin Mesra, Potret Terbaru Alfeandra Dewangga dan RRQ Vivi Curi Atensi

Mengutip Vocket FC, pelatih Salva Valero Garcia tak memanggil nama-nama besar di Liga Thailand seperti Suphanat Mueanta,pemain muda tampil gemilang di ACL, kapten U-19 Airfan Doloh dan Kritsada Kaman yang membantu kejayaan Thailand di Piala AFF 2020.

Salva Valero Garcia disebut ingin memberikan peluang dan pengalaman kepada pemain lain untuk mewakili tim Gajah Putih.

Di sisi lain, keputusan ini dinilai cukup berani. Apalagi, mereka menjadi salah satu kandidat yang difavoritkan merebut gelar juara Piala AFF U-23.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Arema FC Rajai Klasemen usai Gusur Bhayangkara FC

Sebelumnya, Thailand harus puas menjadi runner-up di Piala AFF U-23 2019 usai dibungkam Timnas Indonesia di partai final.

Adapun Piala AFF U-23 2022 dijadwalkan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang. Thailand tergabung dalam grup C bersama Singapura dan Vietnam.

Baca Juga:
3 Pemain Top Eropa yang Tolak Timnas Indonesia, Dua di Liga Italia

Load More