Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
JDT rekrut pemain Udinese bernama Fernando Forestieri usai lepas Syahrian Abimanyu. (Twitter/@OfficialJohor)

Bolatimes.com - Mantan klub Syahrian Abimanyu, Johor Darul Ta'zim (JDT), merekrut pemain jempolan dalam bursa transfer. Tak main-main, JDT memboyong pemain jebolan Udinese.

Sebagaimana diketahui, setelah Piala AFF 2020 Syahrian Abimanyu dilepas oleh JDT ke Persija. Saat berseragam klub ternama di Liga Malaysia itu, pemain berusia 22 tahun ini baru tampil sebanyak 2 kali.

Sebelumnya Abi, sapaan akrab Syahrian Abimanyu juga sempat dipinjamkan ke klub Liga Italia, yakni Newcastle Jets.

Baca Juga:
Manchester City Bungkam Chelsea, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Sayangnya JDT tidak mempertahankan eks pemain Madura United yang baru selesai membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Mereka melepaskan Abi ke Persija.

Syahrian Abimanyu jalani debut bersama JDT. (Instagram/syahrian.abimanyu)

Pasca-melepaskan Syahrian Abimanyu, JDT kemudian membuat kejutan transfer. Sebab, mereka mendatangkan striker jebolan Liga Italia yang pernah bermain di Udinese bernama Fernando Forestieri.

Kabar transfer ini dibagikan langsung oleh akun Twitter @OfficialJohor pada Jumat (14/1/2022). Dalam unggahannya itu, mereka membagikan potret Forestieri yang resmi gabung JDT.

Baca Juga:
Aston Villa Imbangi Man United, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

"Saya telah mendengar dan melihat banyak tentang proyek JDT dan kemudian saya memutuskan di sinilah saya akan pergi. Saya semangat untuk memulai perjalanan ini," ucap Forestieri yang baru gabung dengan klub sultan Malaysia tersebut.

JDT rekrut pemain Udinese usai lepas Syahrian Abimanyu. (Twitter/@OfficialJohor)

Melansir dari data Transfermarkt, Fernando Forestieri sebelumnya bermain dengan klub Italia, Udinese. Namun, kontraknya yang habis pada Desember 2021 lalu tidak diperpanjang.

Sempat berstatus tanpa klub, pemain berusia 32 tahun ini kemudian mendapatkan minat dari JDT. Pada akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga Malaysia.

Baca Juga:
Bersama IMS, Suara.com Gelar Lokakarya Keberlangsungan Bisnis Media Lokal

Sementara itu, pada separuh musim Liga Italia 2021/2022, Forestieri tercatat sudah tampil empat kali bersama Udinese dengan mencetak dua gol serta sumbangan satu assist. Itu menunjukkan pemain berusia 32 tahun ini masih tajam, meski jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Load More