Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Ghana pukul striker Gabon di Piala Afrika. (Tangkap layar Twitter/@SkyFootball)

Bolatimes.com - Kerusuhan kembali terjadi di gelaran Piala Afrika 2021. Kali ini adalah aksi brutal pemain Ghana bernama Benjamin Tetteh yang memukul wajah striker GabonAaron Boupendza.

Pertandingan antara Gabon vs Ghana berlangsung pada Sabtu (15/1/2022) dini hari WIB. Ghana sejatinya berhasil unggul lebih dulu melawan Gabon yang tak diperkuat pemain bintangnya seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Axel Meye, dan Mario Lemina.

Adalah Andrew Ayew yang mencetak gol buat Ghana di menit ke-18. Akan tetapi, negara asal Michael Essien itu gagal meraih kemenangan.

Baca Juga:
4 Pemain Keturunan Ditarget Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Meski tak diperkuat pemain bintanngya, Gabon mampu menyamakan kedudukan jelang dua menit waktu normal selesai lewat gol Jim Allevinah.

Nah, gol tersebut kemudian menyebabkan pertengkaran antara pemain Gabon dan Ghana. Dalam keributan itu ternyata ada pemain yang melakukan tindakan tak terpuji.

Adalah pemain Ghana yang bernama Benjamin Tetteh melayangkan pukulan kepada striker Gabon, Aaron Boupendza. Alhasil, ia langsung dikartu merah wasit.

Baca Juga:
Persiapan Piala AFF, Malaysia Kerahkan Tim U-23 di FIFA Matchday

Sementara itu, berkat hasil imbang ini Ghana berada di ujung tanduk antara bisa lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021. Sebab, mereka kini hanya menempati urutan ketiga usai meraih satu poin saja.

Di pertandingan pamungkas Grup C Piala Afrika 2021, Ghana akan menghadapi Comoros yang dijadwalkan pada Rabu (19/1/2022) mendatang.

Baca Juga:
Dari Buruh Pabrik, Kisah Terjal Jamie Vardy hingga Bisa Juara Liga Inggris

Load More