Husna Rahmayunita
Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

Bolatimes.com - Sepak bola Malaysia dinilai tengah berada dalam situasi kacau seusai kalah di Piala AFF 2020 oleh mantan pesepak bola, Serbegeth Singh.

Eks pemain Timnas Malaysia itu bersuara menyusul pengunduran diri Tan Cheng Hoe dari posisi pelatih Harimau Malaya.

Singh berpendapat semestinya Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tidak gegabah mencari pengganti Tan Cheng Hoe.

Baca Juga:
Koma 10 Hari, Petinju Rusia Arrest Sahakyan Akhirnya Meninggal Dunia

"Untuk saat ini (kami) menang tidak memiliki tim bagus setelah Piala AFF 2020. Siapa yang ingin disebut pemain Timnas dengan permainan yang buruk seperti itu?," ujar Singh, seperti dikutip dari Bharian, Senin (10/1/2022).

Skuad Harimau Malaya disebut terpuruk setelah gagal moncel di Piala AFF 2020. Singh menyebut lebih baik FAM meciptakan suasana tenang selepas kekalahan menyedihkan.

"Kegagalan di Piala AFF membuat kami hancur. Biarkan kami menenangkan situasi di 2022," imbuhnya.

Baca Juga:
Tragis, Seorang Atlet Meninggal karena Tembak Perutnya Sendiri

Pun mengenai kejuaran Piala Asia 2023, eks penasihat Blackburn Rovers itu tak dapat berharap banyak, berkaca dari situasi yang sedang terjadi.

"Untuk Piala Asia 2023 kalau lolos ya bagus, kalau gagal, ya, jangan dianggap buruk. Sebab, saat ini sepak bola Malaysia sedang kacau balau," ungkap Singh.

Baginya, pemilihan pelatih baru untuk Timnas Malaysia perlu dipertimbangkan dengan matang. Karenanya, ia menyentil FAM.

Baca Juga:
Persis Solo Beri Kode Mau Boyong Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto?

"Untuk menenangkan segalanya, kami tidak boleh gegabah menunjuk pelatih. Di tahun 2022 ini FAM sebaiknya memikirkan calon pelatih terbaik di tahun depan," pungkasnya.

Diketahui, Timnas Malaysia tersingkir dari Piala AFF 2020 setelah tumbang di akhir fase grup lawan Vietnam dan Timnas Indonesia.

Skuad Harimau Malaya sempat bersinar di awal laga, namun jutru ketiban apes jelang semifinal usai kalah besar dari Vietnam (0-3) dan Indonesia (1-4). Mereka dinyatakan gagal memperebutkan gelar juara Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Arema FC Kalahkan Bhayangkara FC, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Load More