Rauhanda Riyantama
Philippe Coutinho menendang penalti saat melawan Sevilla pada 30 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho akhirnya resmi hijrah ke klub Liga Inggris, Aston Villa. Dengan begitu, Ii dipastikan bereuni dengan mantan rekan setimnya dulu yakni Steven Gerrad yang kini jadi pelatih The Villa.

Kepastian ini diumumkan langsung oleh Aston Villa di media sosial Instagram. Menurut kabar, Coutinho dikonrrak dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Jurnalis top Italia yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano menyebut kesepakatan sudah terjalin antara Aston Villa dan Barcelona. Kedua klub bahkan sudah setuju soal pembayaran gaji sang pemain.

Baca Juga:
Nasib Sial Novak Djokovic, Dipenjara di Ruangan Khusus Karena Vaksin Covid

Seperti diketahui, Steven Gerrard memang merupakan pengagum dari permainan Coutinho. Gerrard juga sempat selama dua setengah tahun bermain bersama gelandang kreatif Brasil tersebut di Liverpool.

Beberapa waktu lalu juga Coutinho memiliki keinginan untuk kembali ke Liga Inggris dan bergabung dengan klub yang memberikannya waktu bermain reguler.

Sebelum gabung Barcelona, Coutinho membela Liverpool pada Januari 2013 hingga Januari 2018.

Baca Juga:
UFC Hingga Pesepak Bola, Atlet yang Banting Stir Jadi Bintang Film Dewasa

Coutinho tercatat menjalani masa yang sukses di Liverpool dengan menorehkan 201 penampilan serta menyumbangkan 54 gol dan 45 assist di segala ajang.

Namun setelah pindah ke Barcelona, Coutinho kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama Blaugrana dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019/2020.

Pada musim 2021/2022 ini, pemain berusia 29 tahun tersebut bermain selama 16 kali bersama Barcelona di segala ajang, mencetak 2 gol. Ia sejatinya masih memiliki kontrak bersama Barca hingga Juni 2023 mendatang.

Baca Juga:
Demi Indonesia, Shin Tae-yong Tolak Klub China meski Digaji Lebih Besar

Load More