Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Alexandre Polking disebut ingin mengikuti jejak juru taktik Vietnam, Park Hang-seo jelang final Piala AFF 2020.

Alexandre Polking disebut titisan Park Hang-seo oleh media Vietnam, Soha-vn yang menganalisis performa pelatih berdarah Brasil-Jerman itu.

Diketahui, rivalitas antara Thailand vs Vietnam cukup membara untuk memperebutkan posisi paling unggul di Asia Tenggara. Bahkan kedua pelatih juga kerap dibanding-bandingkan.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Indonesia, Thailand Tak Gelar Latihan

Terakhir, Vietnam yang selama ini pede menjadi tim terkuat dipecundangi oleh Thailand di babak semifinal Piala AFF 2020. Hal ini membuat nama Park Hang-seo dan Alexandre Polking disebut-sebut.

"Thailand masih memiliki tugas untuk membuktikan kepada Asia Tenggara bahwa Sang Raja telah kembali, setelah bertahun-tahun hidup di bawa bayangan pelatih Park Hang-seo," tulis Soha.vn.

"Pelatih Polking juga sangat ingin membuktikan diri jika dirinya layak menjadi 'Park Hang-seo baru' sepak bola Thailand dengan menambahkan kemenangan meyakinkan," sambungnya.

Baca Juga:
Pelatih Chelsea Jengkel dengan Komentar Romelu Lukaku

Disebutkan pula, jika Alexandre Polking ingin membuktikan jika Timnas Thailand memiliki pemain yang berkualitas secara merata. Tak hanya pemain utama, namun juga skuad cadangannya mumpuni.

Seperti terlihat saat menurunkan Philip Roller yang biasa mengisi bangku cadangan di leg pertama lawan Indonesia dan menerjunkan Tristan Do atau Dolah sebagai starter.

"Pelatih Polking membuat mata para penggemar terbelalak kaget dengan pergantian pemain di final leg pertama melawan Indonesia," paparnya.

Baca Juga:
Gelandang Naturalisasi Raphael Maitimo Gabung Barito Putera

Terlepas dari semuanya, Alexandre Polking memasang target Timnas Thailand menyabet gelar juara Piala AFF 2020 untuk menggenapkan lima trofi yang telah diraih sebelumnya.

Leg kedua lawan Timnas Indonesia pada Sabtu (1/1/2022) malam WIB, akan menjadi penentu nasib skuad Gajah Perang.

Baca Juga:
Pelatih Thailand Tak Pernah Ganti Baju di Piala AFF 2020, Ada Jimatnya?

Load More