Husna Rahmayunita
Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. [Instagram/@fasingapore]

Bolatimes.com - Tatsuma Yoshida mengundurkan diri dari kursi pelatih Timnas Singapura. Kabar ini cukup mengejutkan di tengah gelaran Piala AFF 2020.

Tatsuma Yoshida mundursetelah Singapura dipermalukan oleh Timnas Indonesia di babak semifinal. Pengunduran diri juru taktik asal Jepang itu mengemuka pada Selasa (28/12/2021).

The Lions takluk dari tim tamu dengan skor agregat 5-3 yang mengandaskan langkah mereka ke babak final Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Burung Lovebird Prediksi Indonesia Menang Lawan Thailand di Final Piala AFF

Tatsuma Yoshida pun mengakui keputusannya tersebut tak mudah. Alasan keluarga menjadi salah satu penyebab dirinya hengkang.

Sejak pandemi, ia harus terpisah dengan keluarganya di Jepang. Menurutnya, hal itu merupakan masa-masa sulit yang dirasakannya di tengah pandemi.

"Ini bukan keputusan yang mudah bagi saya untuk sampai pada keputusan ini dan sebagian dari diri saya berharap saya tidak harus melakukannya sama sekali," kata Yoshida dalam satu pernyataan.

Baca Juga:
Tingkah Bintang Thailand Dicibir Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia

"Dua tahun terakhir tidak mudah bagi saya dan keluarga saya mengingat pembatasan perjalanan yang diberlakukan sebagai akibat dari pandemi," sambungnya.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengambil alih sebagai pelatih Singapura pada Juni 2019, setelah sebelumnya bekerja bersama klub Jepang Kashiwa Reysol dan Albirex Niigata.

Setelah Tatsuma Yoshida mundur, Timnas Singapura akan mulai mencari pengganti bulan depan, menjelang putaran kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni, demikian dimuat Reuters via Antara.

Baca Juga:
5 Pemain yang Paling Sering Gagal Eksekusi Penalti, Messi Terbanyak

Load More