Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin merayakan gol di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia wajib menyalakan alarm waspada. Pasalnya, sejumlah pemain Thailand yang akan menjadi lawan mereka di final Piala AFF 2020, punya kualitas mumpuni.

Tak berlebihan lantaran sepanjang babak penyisihan grup, Thailand memenangi seluruh laga di Grup A. Di semifinal, Tim Gajah Perang menjungkalkan juara bertahan Vietnam.

Nah, guna memenangi laga sarat gengsi ini, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong wajib mewaspadai sejumlah pemain Thailand. Berikut Bolatimes rangkum daftarnya:

Baca Juga:
2 Kelebihan Thailand Diklaim Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Piala AFF

1. Teerasil Dangda

Pemain veteran Timnas Thailand, Teerasil Dangda saat berlaga di Piala AFF 2020. (AFP/Roslan Rahman)

Teerasil Dangda menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Ia adalah striker andalan Thailand dan sudah mengoleksi tiga gol di Piala AFF 2020.

Teerasil cukup berbahaya lantaran pengalamannya yang sangat luar biasa. Terlebih di Piala AFF yang sudah ia jalani sejak 2008 silam.

Baca Juga:
Kiper Thailand Absen Lawan Timnas Indonesia, Madam Pang Beri Perhatian

Dan juga, Teerasil merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFF. Rekor ini dicatatkannya pada edisi tahun ini.

2. Chanathip Songkrasin

Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Chanathip Songkrasin menjadi salah satu jenderal lapangan tengah Thailand. Aksinya memang tak diragukan lagi.

Baca Juga:
Sesumbar, Gelandang Thailand Sebut Sudah Tahu Cara Kalahkan Indonesia

Penampilan kapten Thailand ini sempat mencuri perhatian. Dirinya mencetak 2 gol ke jala Vietnam di babak semifinal. Gol itu sekaligus mengubur mimpi juara bertahan Piala AFF itu.

3. Supachok Sarachat

Supachok Sarachat. (Buriram United).

Supachok Sarachat memang masih 23 tahun. Tapi pengalamannya di tim senior Thailand tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga:
Kabar Buruk, Rachmat Irianto Cedera Jelang Duel Indonesia Vs Thailand

Supachok yang beroperasi di sayap kanan penyerangan Thailand sudah mengemas 2 gol di Piala AFF. Bukan tak mungkin dirinya menambah koleksi gol di laga final.

4. Narubadin Weerawatnodom

Pemain Timnas Thailand, Narubadin Weerawatnodom. (Instagram/@footballersworld)

Narubadin Weerawatnodom memang berposisi sebagai bek kanan. Kemampuannya yang apik dalam membantu serangan membikin dirinya sudah mencatatkan 3 assist sejauh ini di Piala AFF.

Lewat atribut ini, Narubadin Weerawatnodom, jelas punya kualitas yang akan merepotkan Timnas Indonesia. Terlebih, pos bek kiri tak akan dihuni oleh Pratama Arhan.

5. Sarach Yooyen

Gelandang Timnas Thailand, Sarach Yooyen. (Instagram/changsuek)

Sarach Yooyen adalah pemain berpengalaman yang dimiliki Thailand. Bermain sebagai gelandang, Sarach bak jenderal lapangan tengah untuk Thailand.
 
Sebagai salah satu senior, pemain berusia 29 tahun tersebut pernah membantu Thailand juara di Piala AFF, tepatnya di edisi 2014 dan 2016. Kini, ia pun masih diandalkan di skuad asuhan Alexandre Polking.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More