Husna Rahmayunita
Manajer Timnas Thailand, Madam Pang. (Instagram/@panglamsam)

Bolatimes.com - Timnas Thailand mengundang perhatian setelah sukses membungkam Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Madam Pang semringah.

Pada pertandingan yang digelar di National Stadion, Singapura, Kamis (24/12/2021) malam, Thailand unggul lewat aksi sang kapten, Chanathip Songkrasin.

Dua gol tim berjuluk Gajah Perang diborong oleh pemain yang moncer di Liga Jepang tersebut. Chanathip Songkrasin tampil impresif hingga menyumbangkan dwigol pada babak pertama.

Baca Juga:
Ngaku Sudah Fit, Egy Maulana Siap Tampil Lawan Singapura

Di babak kedua, Chanathip Songkrasin mendapat peluang untuk mencetak hattrick lewat tendangan penalti, tetapi gagal. Aksinya pun menuai atensi para penggemar.

Tak hanya itu, ofisial Timnas Thailand, Madam Pang ikut semringah. Terekam kamera, Madang Pang merayakan kemenangan saat Chanathip mencetak gol pertama pada menit ke-14.

Wanita bernama asli Nualphan Lamsam bersuka cita, sama seperti ofisial lain, termasuk pelatih Thailand, Alexandre Polking. Keduanya berpelukan di pinggir lapangan karena lega Thailand mencetak gol.

Baca Juga:
Setelah 4 Tahun, Akhirnya Ada Tim ASEAN yang Bisa Kalahkan Park Hang-seo

Madam Pang berpelukan dengan pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking. (Instagram/@affsuzukicup)

Itu terlihat lewat video yang diunggah oleh akun media sosial Instagram affsuzukicup. Sejumlah ofisial Timnas Thailand yang mengenakan pakaian hitam pun tak kalah senang seperti Madam Pang.

Diketahui, Madam Pang ditunjuk menjadi manajer tim nasional U-23 dan senior Thailand oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) pada Agustus 2021.

Terlepas dari semuanya, Thailand kini memiliki modal bagus untuk melangkah ke babak selanjutnya setelah membungkam Vietnam. Nasib anak asuhan Alexandre Polking akan ditentukan pada pertemuan kedua kontra Vietnam pada Minggu (26/12/2021) mendatang.

Baca Juga:
Mata Melotot, Kapten Timnas Vietnam Nyaris Baku Bantam Vs Pelatih Thailand

Load More