Husna Rahmayunita
Dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan Jesse Lingard. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Musim panas 2022 mendatang, sejumlah pemain bintang Liga Inggris akan berstatus bebas transfer. Belum ada tanda-tanda dari mereka akan memperpanjang masa bakti di klub yang mereka bela.

Urusan bursa transfer beberapa musim belakangan ini memang pelik. Selain harus berhemat karena sudah ada aturan financial fair play, ada pula faktor pandemi corona yang membuat klub sempat dibuat ketar ketir mengelola keuangan.

Terlepas dari dua faktor ini, para pemain yang Bolatimes rangkum di bawah ini akan habis masa baktinya musim panas ini. Berikut rangkumannya:

Baca Juga:
3 Pemain Indonesia yang Tampil Mengesankan saat Lawan Singapura

1. Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Ian Kington/AFP)

Paul Pogba akan habis masa baktinya di Old Trafford pada Juni 2021. Namun demikian, belum ada tanda-tanda gelandang asal Prancis ini memperpanjang kontrak dengan Man United.

Desas desus kepergian Pogba memang sudah lama bergaung. Musim lalu, ia bahkan dikaitkan dengan Real Madrid saat El Real dilatih oleh Zinedine Zidane.

Baca Juga:
Soal Dugaan Kesalahan Prosedur Medis Taufik Ramsyah, Ini Kata Ketum PSSI

2. Jesse Lingard

Penyerang Manchester United, Jesse Lingard (Oli Scarff/AFP)

Sama seperti Pogba, Jesse Lingard juga akan habis kontraknya bersama MU, Juni 2022 ini. Nampaknya, pemain akademi MU ini akan pergi meninggalkan klub.

Pertama, sejak dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, Lingard sempat kehilangan tempat. Buntutnya, ia dipinjamkan ke West Ham meski sudah kembali.

Baca Juga:
Profil Faris Ramli, Messi Singapura di Piala AFF 2020

Di bawah racikan Ralf Rangnick, posisi Jesse Lingard juga masih abu-abu. Sebab, saingan di pos sayap amat menumpuk.

3. Antonio Rudiger

Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)

Antonio Rudiger jadi pilar penting yang tak tergantikan di lini belakang Chelsea. Musim lalu, kontribusinya berbuah gelar Liga Champions buat The Blues.

Baca Juga:
3 Pemain Singapura yang Merepotkan Pertahanan Timnas Indonesia

Namun, kontrak Rudiger akan segera habis. Ia diharapkan untuk bisa memperbaharuinya. Tapi, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda ia akan bertahan.

Jika tak kunjung meneken kontrak, Rudiger akan berstatus free transfer. Bayern Munchen dan Real Madrid dikabarkan akan jadi kandidat kuat.

4. Hugo Lloris

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris (Oli Scarff/AFP)

Kebersamaan Hugo Lloris dengan Tottenham Hotspur berakhir pada akhir musim ini. Namun, Lloris dilaporkan belum bersedia memperpanjang masa tinggalnya di Spurs.

Kiper asal Prancis tersebut kabarnya ingin pindah untuk mengejar gelar domestik sebelum pensiun. Sejauh ini, ia sudah berlaga di 386 pertandingan di seluruh lintas kompetisi bersama Tottenham.

5. Andreas Christensen

Aksi Andreas Christensen kala membela Timnas Denmark di Euro 2020. (Naomi Baker/AFP)

Andreas Christensen sudah berada tim junior Chelsea sejak 2012. Dia sudah membantu The Blues meraih gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Kontrak bek asal Denmark tersebut di Stamford Bridge bakal habis pada akhir musim nanti. Tapi, manajemen Chelsea belum mencapai kesepakatan dengan sang pemain perihal kontrak barunya.

Ia sudah tampil dalam 13 laga di semua ajang dengan menyumbang satu gol dan kini masih menjadi andalan Thomas Tuchel.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More