Husna Rahmayunita
Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Singapura vs Timnas Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan saat bertemu Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Sempat unggul 1-0 di menit ke-28, kemenangan skuad 'Merah Putih' buyar setelah Ikhsan Fandi mencetak gol penyama kedudukan Singapura di menit ke-70.

Dengan hasil ini, peluang Singapura dan Indonesia masih sama-sama terbuka untuk ke final. Leg kedua rencananya bakal berlangsung pada Sabtu (25/12) pukul 19:30 WIB.

Baca Juga:
Diimbangi Timnas Indonesia, Pelatih Singapura: Laga Selanjutnya akan Sulit

Pada leg pertama kemarin, ada beberapa pemain Indonesia yang tampil under performance ada pula yang tampil mengesankan. Siapa saja pemain Timnas Indonesia yang tampil ciamik itu? Berikut ulasannya.

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)

Tidak tergantikan sebagai pemain yang mengisi sektor winger Indonesia, Witan kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol Indonesia di menit ke-28.

Baca Juga:
Heboh, Model Majalah Dewasa Mengaku Bercinta dengan Pemain Manchester City

Umpan satu dua dengan Asnawi dapat diselesaikan dengan sontekan kaki kiri oleh Witan. Di laga ini, Witan sebetulnya punya beberapa peluang lagi meski tak berujung jadi gol.

Atas kontribusinya di leg pertama melawan Singapura itu pula Witan akhirnya diganjar sebagai Man of The Match.

Jika Witan mampu menunjukkan penampilan apik seperti ini di leg kedua nanti, bukan tidak mungkin Singapura bakal kembali kewalahan mengawalnya.

Baca Juga:
Tak Gentar, Momen Indonesia Kalahkan Tim Raksasa Asia

2. Asnawi Mangkualam 

Asnawi Mangkualam/Instagram

Sama seperti Witan, Asnawi Mangkualam merupakan sosok yang tak tergantikan di sektor kanan pertahanan Indonesia. Determinasi dan kemampuan olah bolanya sangat menonjol di laga melawan Singapura.

Selain menjaga pertahanan, Asnawi juga piawai dalam membantu serangan. Itu terbukti lewat kontribusi assist untuk gol Witan Sulaeman.

Baca Juga:
Ini Alasan Throw In dalam Sepak Bola Pakai Tangan, Bukan Kaki

3. Rachmat Irianto

Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Dipasang sebagai gelandang bertahan, Rachmat Irianto mampu menjaga stabilitas lini tengah Indonesia. Pemain Persebaya Surabaya ini mampu menjadi pemutus serangan lawan dan mengalirkan bola ke depan.

Tidak hadirnya Irianto setelah ditarik keluar pada menit 66 akhirnya harus dibayar mahal oleh Shin Tae-yong. Pasalnya, 4 menit berselang Singapura mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Hadirnya Rachmat Irianto di lini tengah Indonesia akan sangat dibutuhkan untuk menghadapi Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 nanti.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More